Menu Close

Kepala LAN: Pemimpin Dituntut Melakukan Perubahan Dalam Meningkatkan Pelayanan

Banda Aceh – Kepala Lembaga Administrasi Negara RI Dr. Adi Suryanto,  M.Si membuka Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XVII Tahun 2023, Selasa (13/9). Dalam sambutanya Adi Suryanto mengatakan bahwa pemimpin harus melakukan perubahan untuk menjawab era yang penuh tantangan ke depannya. Reformasi Birokrasi tematik yang sedang digadang oleh pemerintah ini berfokus pada isu-isu prioritas pemerintah untuk menyelesaikan masalah utama di masyarakat seperti penanggulangan kemiskinan, peningkatan investasi, dan digitalisasi administrasi pemerintahan.

Dalam mendukung Reformasi Birokrasi Tematik tersebut, LAN RI telah mengintergrasikan Pelatihan Kepemimpinan Nasional dengan isu-isu prioritas nasional guna percepatan penyelesaian masalah sehingga masyarakat langsung bisa merasakan dampak perubahan dari setiap kebijakan, program, karya dan inovasi yang akan dihasilkan oleh para peserta pelatihan. Beliau juga berharap kepada peserta agar memanfaatkan pelatihan ini untuk mendapatkan bekal pengetahuan yang cukup untuk membangun jejaring (networking) dengan berbagai instansi agar sinergi dalam menghasilkan produk ataupun karya yang manfaatnya dapat langsung dirasakan langsung oleh masyarakat, ujar Adi Suryanto
Plt. Kepala Puslatbang KHAN Said Fadil, S.IP, M.M dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II ini diikuti oleh pejabat eselon 2 sebanyak 60 orang yang berasal dari berbagai instansi pusat maupun daerah antara lain dari Mahkamah Agung, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Hukum dan HAM, Provinsi Aceh, Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Sumatera Utara, dan Provinsi Riau.
Lebih lanjut Said Fadil mengatakan bahwa Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II ini akan berlangsung dari tanggal 13 Juni 2023 sampai dengan tanggal 28 Oktober 2023.
Skip to content