Menu Close

Pelatihan Pengembangan Karakter ASN Berakhlak di Lingkungan Lembaga Administrasi Negara

Lembang – Dalam mengimplementasikan core values “BERAKHLAK” bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai dengan UU No. 5 Tahun 2014, Lembaga Administrasi Negara menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Pengembangan Karakter ASN Berakhlak pada tanggal 6 – 9 Juni 2023 bertempat di Depo Pendidikan (Dodik) Bela Negara Rindam III Siliwangi Jl. Raya Tangkuban Perahu No. 205, Cikole-Lembang. Kegiatan pelatihan Angkatan IV ini diikuti oleh 60 pegawai di lingkungan Lembaga Administrasi Negara, sebanyak 22 pegawai Politeknik STIA LAN Bandung turut mengikuti  kegiatan ini.

Deputi Bidang Kajian dan Inovasi Manajemen Aparatur Sipil Negara, Dr. Agus Sudrajat, S.Sos., M.A  membuka Pelatihan Pengembangan Karakter ASN BerAKHLAK Angkatan IV. Dalam sambutannya Agus menyampaikan “Pembinaan kesadaran bela negara merupakan segala usaha, tindakan, dan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memberikan pengetahuan, pendidikan, dan/atau pelatihan kepada warga negara guna menumbuhkembangkan sikap dan perilaku serta menanamkan nilai dasar bela negara. Sehingga, menanamkan kesadaran bela negara dalam era kekinian perlu diejawantahkan dalam lingkup pekerjaan sehari-hari pegawai di unit kerja masing-masing, salah satunya melalui Pelatihan Pengembangan Karakter ASN BerAKHLAK yang dilakukan secara terintegrasi untuk membentuk dan meningkatkan karakter pegawai sesuai dengan nilai dasar ASN BerAKHLAK serta menanamkan nilai dasar bela negara”.

Adapun nilai dasar ASN BerAKHLAK adalah nilai dasar yang harus diterapkan oleh seluruh ASN yang meliputi nilai BERORIENTASI PELAYANAN, AKUNTABEL, KOMPETEN, HARMONIS, LOYAL, ADAPTIF, dan KOLABORATIF.

Skip to content