Menu Close

Coffee Morning Peserta PKA Angkatan I, Sarana Pengelolaan Pengaduan di Puslatbang KDOD LAN

SAMARINDA – Puslatbang KDOD LAN melaksanakan Coffee Morning yang melibatkan seluruh peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan I Tahun 2023 dan juga beberapa orang pegawai di lingkungan Puslatbang KDOD LAN termasuk anggota Tim Pengelolaan Pengaduan, di Ruang Kelas C, Selasa (6/6). Pertemuan ini khusus untuk mendengarkan pendapat, saran, keluhan, kritikan, dan juga masukan dari peserta selama mengikuti pelatihan di Puslatbang KDOD LAN. Tak hanya terkait proses pembelajaran, namun aspek sarana dan prasarana yang menjadi fasilitas peserta selama berada di lingkungan Kampus juga menjadi hal yang tak kalah penting untuk diberikan masukan. “We are here because of you” tegas Kepala Puslatbang (Kapus) KDOD LAN Dr. Muhammad Aswad, M.Si dalam arahannya. “Jadi anda jangan segan-segan untuk memberikan masukan kepada kami, agar pelayanan kami jauh lebih baik lagi ke depannya” lanjutnya lagi.
Sebagian besar peserta kemudian menyampaikan beberapa keluhan dan juga masukan yang langsung ditanggapi oleh Kapus. Beberapa masukan ini dikatakan oleh Kapus menjadi catatan penting yang juga dijanjikan akan segera ditindaklanjuti. Bahkan pada saat agenda ini berlangsung, beberapa pengaduan yang bisa segera diatasi, langsung ditindaklanjuti. Seabagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana pengelolaan pengaduan di Puslatbang KDOD LAN, yang berperan sebagai salah satu bentuk kontrol atau pengawasan yang dilakukan oleh stakeholders kepada penyelenggara pelayanan, serta evaluasi terhadap pelaksanaan standar pelayanan publik. (ler/ler)
Skip to content