Menu Close

Politeknik STIA LAN Bandung Gerak Cepat Bantu Penanganan Gempa Bumi Cianjur

Cianjur – Gempa bumi dengan magnitudo (M) 5,6 mengguncang Cianjur, Jawa Barat. Pusat gempa berada darat dengan kedalaman 10 Km. Guncangan gempa terasa kuat hingga Jakarta. Berdasarkan data BMKG, gempa terjadi pukul 13.21 WIB, Senin (21/11).

Lembaga Administrasi Negara melalui Tim Tanggap Darurat mahasiswa Politeknik STIA LAN Bandung yang digagas oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam (UKM Semar Rimba), Satgas Kesehatan, para anggota Himpunan Mahasiswa (Himas) dan semua UKM bergerak mengerahkan bantuan untuk turut membantu penanganan dampak bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Rombongan tim pertama yang berjumlah 8 orang, bergerak cepat dan telah tiba di posko utama pada Senin malam (21/11) untuk langsung bergabung dengan Basarnas, TNI dan Polri. Tim pertama terbagi 3 tim di lapangan, posko dan dapur umum. Delapan mahasiswa tersebut yaitu Alifia Novita R., Doni T. S., M. Farid, M. Rizky Haqqiqi, Putri Wina, Taufiq Aditya dan Titin Supartini dengan koordinator lapangan M. Labib. Sementara rombongan tim ke-2 akan berangkat setelah persediaan logistik dan perlengkapan APD telah siap. (humas)

Skip to content