Menu Close

Puslatbang KDOD LAN Menerima Kunjungan Mahasiswa FISIP Prodi Ilmu Administrasi Publik Untag 1945

SAMARINDA – Puslatbang KDOD LAN menerima kunjungan dari Mahasiswa FISIP Prodi Ilmu Administrasi Publik Universitas 17 Agustus 1945 yang berjumlah 45 orang, bertempat di Ruang Auditorium Puslatbang KDOD LAN, Kamis (3/11). Kunjungan ini bertujuan untuk melihat secara langsung kondisi organisasi di Puslatbang KDOD, terkait dengan mata kuliah yang mereka ambil yaitu Teori Organisasi.

Dalam sambutannya, Frendly Albertus, S.Sos., MA selaku Dosen Pengampu Mata Kuliah tersebut menyampaikan bahwa para mahasiswanya ingin belajar lebih banyak terkait dengan substansi mata kuliah Teori Organisasi ini. “Apa yang sudah kami ajarkan di kelas kepada para mahasiswa adalah sebatas teori dan konsep dari organisasi itu sendiri. Namun dengan berkunjung langsung seperti ini, saya berharap agar pengetahuan atau knowledge mereka juga akan semakin berkembang. Semoga mahasiswa-mahasiswa kami bisa lebih terbuka wawasannya, karena mereka bisa terjun secara langsung mengamati dan merasakan kondisi sebuah organisasi yang dalam hal ini adalah Puslatbang KDOD LAN, walaupun hanya dalam waktu yang singkat” terangnya.

“Ke depan, saya berharap akan bisa terjalin kerjasama yang baik terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi, antara Universitas 17 Agustus 1945 dengan Puslatbang KDOD LAN, diawali dengan momentum yang baik seperti ini” lanjut Frendly lagi. Selain Frendley, acara ini juga turut dihadiri oleh seorang Dosen Universitas 17 Agustus 1945 lainnya yaitu Wesly Liano Hutasoit, S.Sos., M.SP.

Sementara itu Kepala Bagian Umum Windra Mariani, SH., MH yang mewakili Kepala Puslatbang KDOD LAN menegaskan dalam sambutannya bahwa seluruh mahasiswa harus bisa membawa manfaat yang diambil sepulangnya dari pertemuan hari ini. “Terima kasih karena telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk berbagi ilmu kepada adik-adik semua. Apapun yang kita kerjakan, harus bisa memberikan manfaat, memiliki nilai, sehingga tidak sia-sia. Adik-adik semua adalah generasi penerus bangsa yang disiapkan untuk menjadi orang-orang hebat yang nantinya akan memimpin negeri ini. Untuk itu, kami harapkan keputusan untuk memilih Puslatbang KDOD sebagai tempat untuk menambah ilmu menjadi pilihan yang tepat, sehingga teori dan konsep yang telah diterima di kelas bisa relate dengan apa yang akan didapatkan dari sini nanti” jelas Windra.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan terkait sistem organisasi, inovasi, reformasi birokrasi, serta prestasi dan penghargaan di Puslatbang KDOD LAN oleh dua narasumber, yaitu Pranata Humas Ahli Muda selaku Sub Koordinator SDM dan Umum Lany Erinda Ramdhani, S.Sos., MA, dan Analis Anggaran selaku Sub Koordinator Perencanaan dan Keuangan Ahmad Zaini, SE., ME. Di ujung sesi pemaparan, kemudian dibuka ruang diskusi bagi mahasiswa yang ingin bertanya lebih jauh terkait dengan paparan yang telah disampaikan. Kemudian di akhir acara, narasumber memberikan kuis yang diikuti oleh seluruh mahasiswa, dengan pertanyaan seputar organisasi Puslatbang KDOD. (ler/ler)

Skip to content