Menu Close

Bimtek Jabatan Fungsional Kebijakan Pemerintah Kabupaten Kukar: Upgrading Kompetensi Teknis Penyusunan Policy Brief.

KUKAR – Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara, Dr. Sunggono secara resmi membuka Bimtek Penyusunan Policy Brief Tahun 2022 kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) dengan Puslatbang KDOD LAN, Selasa (25/10). Turut hadir dalam kegiatan ini, Deputi Kajian Kebijakan dan Inovasi Administrasi Negara, Dr. Tri Widodo W. Utomo melalui zoom meeting dan Kepala Puslatbang KDOD Lan, Dr. Muhammad Aswad, M.Si.
Dalam sambutannya, Sugiono menyampaikan urgensi peningkatan pemahaman dan kapasitas para pemangku analis kebijakan hasil penyederhanaan birokrasi menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara. Hal itulah yang menjadi dasar Pemkab Kukar untuk mengadakan Bimtek Penyusunan Policy Brief di lingkungan Pemkab Kukar. “Seorang AK harus mampu meningkatkan kualitas pembentukan kebijakan. Seorang AK harus mampu menjadi radar kebijakan untuk merebut kepercayaan pemerintah dari public. Yang terpenting juga, AK harus mampu menjual ide yang dibeli oleh para decision maker”, jelas Sugiono.
Sementara itu, Deputi Kajian Kebijakan dan Inovasi Administrasi Negara menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Kukar yang sangat peduli dan perhatian terhadap pengembangan kompetensi para analis kebijakannya, serta menyampaikan updating kebijakan pembinaan JF AK saat ini serta upaya memperkuat peran JF AK bagi organisasi.
Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari tanggal 25 – 27 Oktober 2022 yang diikuti oleh 38 peserta di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara.
Skip to content