Menu Close

Matangkan konsep ASN Talent Academy, LAN selenggarakan sosialisasi ASN Talent Academy di Provinsi Nusa Tenggara Timur

Kupang – Dalam rangka menggali masukan dan pendapat para ASN Millenial di beberapa provinsi di Indonesia terhadap konsep ASN Talent Academy, Pusat Pengembangan Kader ASN mengadakan sosialisasi program ASN Talent Academy, di kantor BPSDM Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kupang, Jum’at (23/9).

Sosialisasi dihadiri oleh para ASN millenial di lingkungan provinsi Nusa Tenggara Timur, yang juga dihadiri pegawai BPSDM di  lingkungan provinsi Nusa Tenggara Timur. Kegiatan ini dibuka secara daring oleh Deputi Bidang Penyelenggaraan Pengembangan Kompetensi, Dr. Basseng,  M.Ed. Selain itu, juga turut dihadiri oleh plt. Kepala BPSDM Provinsi Nusa Tenggara Timur, Henderina Sintiche Laiskodat, SP, M.Si didampingi oleh Plh. Kepala Pusat Pengembangan Kader Aparatur Sipil Negara, Dadan Sidqul Anwar, S.E., M.B.A., M.Si.

Kegiatan ini dirancang untuk menyukseskan gerakan ASN Merdeka Belajar dan suksesi millenial sebagai pemimpin birokrasi masa depan. Basseng menjelaskan “ASN Talent Academy merupakan program pengembangan kompetensi secara mandiri yang diperuntukan bagi para ASN Milenial yang bertalenta untuk dipersiapkan menjadi pemimpin muda masa depan. ASN Talent Academy akan memberikan pembelajaran mengenai dua belas kompetensi inti atau future soft skills yang dibutuhkan oleh para ASN dalam menghadapi tantangan perubahan di masa depan. ASN Millenial diberikan kesempatan untuk mengembangkan kompetensi secara bebas untuk mendukung pencapaian kinerja organisasi secara lebih optimal. Kita harus mampu melayani masyarakat dengan baik dan merespon keinginan dan harapan dari masyarakat.”  (Pusbangkader ASN)

Skip to content