Menu Close

“Pelepasan Pelatihan Teknis Pelayanan Prima di Lingkungan Pemkot Bontang”

SAMARINDA – Setelah jalani pelatihan selama tiga hari, seluruh peserta Pelatihan Teknis Pelayanan Prima di Lingkungan Pemerintah Kota Bontang yang berjumlah 40 orang dilepas secara resmi oleh Koordinator Pelatihan dan Pengembangan Puslatbang KDOD Dr. Rahmat, MA yang mewakili Kepala Puslatbang KDOD yang berhalangan hadir di Ruang Auditorium Puslatbang KDOD, Jum’at (9/9). Dalam sambutannya, Rahmat menyampaikan bahwa pelatihan yang bertujuan untuk melakukan perubahan mindset bagi seluruh peserta pelatihan dalam hal memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat ini merupakan salah satu harapan dari Pemerintah Kota Bontang. “Keseriusan inilah yang kemudian menjadi semangat kami untuk mewujudkan hal itu” tutur Rahmat.

Menurut Rahmat, apabila telah terjadi perubahan mindset dalam diri seseorang, maka otomatis kita akan selalu memberikan pelayanan yang baik kepada orang lain. “Fokuslah terhadap pelayanan dari hati, sehingga orang yang kita layani akan merasakan bagaimana rasanya dimanusiakan. Niat kita sebagai seorang ASN yang notabene adalah seorang pelayan publik harus diluruskan. Niat dan mindset akan seirama jalannya, begitu juga dengan action atau implementasinya. Selanjutnya, hal yang terus berulang kita lakukan akan menjadi sebuah kebiasaan, sehingga akan membentuk karakter kita menjadi seorang ASN yang hebat”, jelas Rahmat.

Sebagai penutup, Rahmat juga menjelaskan bahwa ke depan tuntutan masyarakat akan semakin tinggi dan berkembang, sehingga kita juga harus mampu untuk lebih pintar dan kompeten. “Bapak Ibu harus jadi ASN yang kreatif dan inovatif. Ciptakan perubahan. Lahirkan inovasi. Niscaya itu akan membantu Bapak Ibu dalam menjawab segala macam permasalahan atau tuntutan publik di masa-masa yang akan datang”, tutupnya. (ler/ler)

#lanuntuknegeri #kawanlan #makartibhaktinagari #asnberakhlak #banggamelayanibangsa #puslatbangkdod

Skip to content