Menu Close

Studi Lapangan Peserta PKA Angkatan I Tahun 2022 di Kabupaten Gowa

Gowa – 40 orang Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan I Tahun 2022 Puslatbang KDOD melaksanakan Studi Lapangan Kinerja Organisasi ke Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Senin (27/6). Studi lapangan dari peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan I Tahun 2022 Puslatbang KDOD dipimpin langsung oleh Kepala Puslatbang KDOD, Dr. Muhammad Aswad, M.Si dan diterima langsung oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Gowa, Firman Jamaluddin, MM di Baruga Pattingalloan, Kantor Bupati Gowa, Sungguminasa.

Dalam sambutannya, Aswad menyampaikan bahwa dipilihnya Kabupaten Gowa didasarkan karena Kabupaten Gowa memiliki beberapa keunggulan serta raihan prestasi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik sehingga para peserta memiliki kesempatan yang baik untuk mendapatkan lesson learnt. “Kunjungan langsung ke lokasi seperti ini sangat diperlukan oleh peserta karena pembelajaran dalam kelas tidak akan cukup, jelas Aswad”. “Kabupaten Gowa memiliki nilai historis yang sangat penting karena disinilah perkembangan peradaban Sulawesi Selatan dan juga sebagai daerah percontohan pelaksanaan Otonomi Daerah, imbuhnya lagi”.
.
Selaras dengan hal itu, Firman menyatakan kami menerima dan menyambut dengan baik kedatangan rombongan studi lapangan peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan I Tahun 2022 Puslatbang KDOD. Pada kesempatan itu, Firman juga memaparkan secara singkat profil Kabupaten Gowa dan beberapa inovasi layanan public yang sudah berjalan. “Pemerintah Kabupaten Gowa selalu memprioritaskan pembangunan berkelanjutan untuk kemajuan daerah yang sejalan dengan Visi dan Misi kepala daerah. Sebagai penyangga dari Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan, Kabupaten Gowa telah menjadi pusat pengembangan perumahan bagi masyarakat Kota Makassar dan Kabupaten Gowa, tegas Firman”.
.
Selanjutnya peserta dibagi menjadi 4 (empat) kelompok dan menuju ke Bappeda, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kecamatan Pallangga untuk melakukan pengambilan data dan melihat secara langsung layanan yang diberikan. Kegiatan Studi Lapangan ini berlangsung mulai tanggal 26 – 29 Juni 2022.

#kawanlan
#lanuntuknegeri
#makartibhaktinagari
#asnunggul
#asnberakhlak
#rbpuslatbangkdod
#puslatbangkdodmenujuWBBM

Skip to content