Menu Close

Puslatbang PKASN Siap Tingkatkan Publikasi Menarik Melalui Media Sosial untuk lebih meningkatkan Branding Instansi

Jatinangor – Saat ini media sosial tidak hanya digunakan oleh pribadi, akan tetapi penting bagi institusi memanfaatkan media sosial sebagai kanal-kanal komunikasi kepada publik. Beberapa manfaat penggunaan media sosial bagi pemerintah di antaranya adalah untuk mendorong efisiensi dalam pemerintahan, memulihkan kepercayaan masyarakat yang turun, menghadapi perkembangan jaman, dan sebagai sarana komunikasi krisis dan bencana alam.

Untuk iu Puslatbang PKASN menyelenggarakan  workshop kehumasan dengan tema Pembuatan Konten Media Sosial Instansi Pemerintah, Senin, (13/6). Adapun peserta yang berpartisipasi mengikuti kegiatan ini adalah ASN Puslatbang PKASN yang berjumlah 14 orang dan undangan dari Politeknik STIA LAN Bandung sebanyak 5 orang. Dalam kegiatan tersebut Narasumber yang memaparkan materi adalah Pengajar dan Praktisi Komunikasi Publik, Siti Fatimah, S.I.Kom.,M.Si.

Menurut Siti Pentingnya membuat konten yang menarik di media sosial adalah menjadi branding bagi instansi, menyesuaikan persepsi masyarakat terhadap kinerja, membangun relasi yang luas, membangun kepercayaan dan memudahkan dalam publikasi informasi. (Humas)

Skip to content