Menu Close

Puslatbang KHAN LAN Terima Penghargaan Unit Kerja Tertib Arsip dari ANRI

Banda Aceh- Lembaga Administrasi Negara kembali menorehkan prestasi, kali ini melalui Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Hukum Administrasi Negara (Puslatbang KHAN) sebagai Unit Kerja LAN Tertib Arsip. Penghargaan di serahkan langsung dari Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Drs. Imam Gunarto, M. Hum kepada Kepala Puslatbang KHAN Ir. Faizal Adriansyah, M.Si dalam kegiatan Rapat Koordinasi Penyelamatan Arsip Statis dan Tsunami ANRI Tingkat Pusat di Daerah Pemerintah Aceh, di Balai Arsip Statis dan Tsunami Aceh, Selasa (22/3).

Dalam sambutannya, Imam Gunarto mengatakan, melaksanakan dan memajukan penyelenggaraan kearsipan merupakan pekerjaan yang mulia, karena berarti ikut aktif mewariskan memori kolektif bangsa kepada anak cucu kita.

Sebagai informasi sesuai dengan Peraturan Kepala Arsip Nasional Nomor 7 Tahun 2017 tentang Gerakan Nasional Sadar Tertip Arsip (GNSTA), adalah upaya untuk peningkatan kesadaran kesadaran lembaga negara dan penyelenggara pemerintahan daerah dalam mewujudkan tujuan penyelenggaraan kearsipan melalui aspek kebijakan, organisasi, sumber daya kearsipan, prasarana dan sarana, pengelolaan arsip serta pendanaan kearsipan. Arsip meupakan rekaman sejarah yang berisi kegiatan atau peristiwa yang tersusun dalam berbagai bentuk media. Oleh karena itu, GNSTA merupakan acuan bagi lembaga negara dan penyelenggara pemerintahan daerah dalam melaksanakan program tertib arsip. (humas)

Skip to content