Menu Close

Revolusi Mental Sebagai Upaya Meningkatkan Budaya Birokrasi Bersih, Melayani dan Responsif. Pusbangkom TSK ASN Selenggarakan Pelatihan Revolusi Mental Angkatan II

Jakarta – Melanjutkan rangkaian kegiatan program prioritas nasional, Pusbangkom TSK ASN kembali menyelenggarakan Pelatihan Revolusi Mental Untuk Penguatan Budaya Birokrasi Bersih, Melayani dan Responsif Angkatan II di tahun 2022 ini.

Kegiatan pembukaan pelatihan ini merupakan kegiatan awal dari rangkaian kegiatan Pelatihan Revolusi Mental Untuk Penguatan Budaya Birokrasi Bersih, Melayani dan Responsif yang akan berlangsung kurang lebih selama 2 bulan dengan mekanisme on dan off campus mulai hari ini tanggal 7 Maret sampai dengan tanggal 11 Mei 2022. Peserta pelatihan berjumlah 25 orang yang terdiri dari berbagai instansi pemerintah pusat dan daerah.

Acara diawali dengan laporan kegiatan yang disampaikan oleh Isti Heriani selaku Kepala Pusbangkom TSK ASN yang dilanjutkan dengan pembukaan pelatihan dan ceramah kebijakan pelatihan revolusi mental oleh Basseng selaku Deputi Bidang Penyelenggaraan Pengembangan Kompetensi.

“Birokrasi kita masih dalam keadaan yang tidak baik-baik saja, oleh karena itu pelatihan revolusi mental untuk birokrasi yang bersih dan responsif ini dilaksanakan”, ujar Basseng dalam sambutannya pada Pembukaan Pelatihan Revmen Angkatan II yang dilakukan secara virtual, Senin (7/3).

Dalam ceramahnya Basseng menyampaikan bahwa, pelatihan ini merupakan salah satu cara untuk mewujudkan Indonesia yang merdeka bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Sesuai dengan kegiatan prioritas nasional di RPJMN 2020-2024, LAN sebagai instansi pembina pengembangan kompetensi merespons dengan menerbitkan Peraturan Kepala LAN Nomor 4 tahun 2021 tentang Pelatihan Revolusi Mental untuk birokrasi yang bersih melayani dan responsif.

Pelatihan Revolusi Mental ini adalah salah satu program prioritas nasional yang merupakan terjemahan dari Visi dan Misi Presiden yaitu kemajuan budaya yang mencerminkan kepribadian bangsa. Oleh karena itu, salah satu tujuan pelatihan revolusi mental ini adalah untuk meningkatkan kompetensi peserta dalam melakukan perubahan cara pandang agar mampu memberikan pelayanan publik yang berkualitas. (hn/rv)

 

Skip to content