Menu Close

Ladies Program Peserta PKN Tk. I Angkatan LI Tahun 2021: Membentuk Citra Profesional Untuk Menunjang Perempuan Dalam Berorganisasi

Jakarta – Adalah sebuah ungkapan, “Di balik kesuksesan laki-laki, ada peran perempuan hebat di belakangnya.” Ungkapan tersebut tentunya bukan lahir tanpa sebab,  bukan pula sebagai upaya hiperbolistik peran perempuan di tengah kehidupan karier dan perjuangan laki-laki. Nyatanya, perempuan memiliki peran yang teramat penting dalam menyokong dan menjadi pandu semangat bagi para laki-laki dalam hal ini suami untuk berproses menjadi seorang pemimpin. Setali tiga uang dalam perannya, perempuan sebagai tiang keluarga, harus sadar bahwa dalam pencapaian mulianya harus didukung kompetensi  yang perlu terus diperbaharui. Hal ini diungkapkan Ketua Dharma Wanita Persatuan Lembaga Administrasi Negara (DWP LAN), Titin Resmiatin, SS, MAP pada kegiatan Ladies Program Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat I Angkatan LI Tahun 2021, yang dilaksanakan secara blended pada Kamis 2 Desember 2021.

“Tujuan Ladies Program selain menjalin komunikasi dan keakraban di antara isteri peserta PKN Tingkat I Angkatan LI, tentunya untuk juga memperdalam wawasan bagi isteri terkait dengan citra yang profesional untuk menunjang peranan isteri dalam organisasi dimana suami ditempatkan atau diamanahkan jabatan.” Tambahnya.

Hal ini tentu saja akan berbanding lurus dengan harmonisasi antara isteri dan suami dalam mengemban dan menjalankan tugas negara dimana para suami adalah bagian dari pejabat dan aparatur negara. Pada sambutannya Titin juga menyampaikan bahwa Ladies Program merupakan wadah bagi para isteri untuk belajar dan menimba pengetahuan untuk lebih berhikmat dalam mabawakan diri, berintegritas, serta tetap tangguh menghadapi segala kemungkinan dalam karier.

Terlaksananya Ladies Program merupakan bentuk dukungan LAN dalam meningkatkan kompetensi aparatur. Sebagai pengejawantahannya, hadir memberikan sambutan, Sekretaris Utama LAN, Dra. Reni Suzanna, MPPM secara daring melalui Zoom Meting.

Sebelum acara dimulai, para peserta menyimak Keynote Speech yang disampaikan oleh Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan, Ibu Erni Tjahjo Kumolo. Sebagai inti acara, selaku narasumber, Ibu Herawati Widodo selaku Ketua Bidang Pendidikan DWP Kemenkominfo sekaligus Direktur PT Citra Emas Sanjaya/instruktur pelatihan softskill/Owner Hajimart by Penimo membawakan paparan serta memandu jalannya kegiatan.

Adapun peserta Ladies Program yang bergabung adalah para istri peserta PKN I Angkatan LI yang berasal dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kementerian Kesehatan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kementerian Perhubungan, Kepolisian Negara Republik Indonesia, Kejaksaan Republik Indonesia, Badan Intelijen Negara, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan, Sekertaris Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Komisi Pemilihan Umum, Provinsi Sulawesi Selatan dan Provinsi Kalimantan Timur. (humas)

Skip to content