Menu Close

LAN Kembali Selenggarakan Festival Inovasi PKN Tingkat I Angkatan LI

Jakarta – Pandemi Covid-19 yang melanda tanah air dua tahun belakangan ini menimbulkan dampak luar biasa tidak hanya di bidang kesehatan tetapi juga perekonomian masyarakat, untuk itu saat ini pemerintah tengah melakukan berbagai upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi yang stagnan akibat pandemi tersebut. Hal ini diungkapkan Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN), Dr. Adi Suryanto, M.Si saat memberikan sambutan pada Web Expo Festival Inovasi Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat I Angkatan LI di Graha Makarti Bhakti Nagari, ASN Corporate University, Pejompongan, Rabu (1/12).

“Kegiatan ini merupakan hasil pemikiran, proses dan produk inovatif yang dimiliki oleh peserta PKN Tingkat I Angkatan LI yang dikemas dalam Festival Inovasi yang dilaksanakan secara blended yaitu secara klasikal dan dapat disaksikan melalui kanal youtube secara live streaming” tambahnya.

Adi Suryanto juga mengungkapkan, festival inovasi ini bukan saja memberikan pembelajaran bagi peserta saja, tetapi juga bagi khalayak luas bahwa di era pandemi, yang menegaskan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap bisa menghasilkan karya terbaiknya untuk memberikan layanan kepada masyarakat dengan berbagai inovasi dan ide-ide baru.

“Peserta yang mengikuti PKN Tingkat I ini adalah peserta terpilih yang telah membuktikan dirinya sebagai pemimpin yang mampu melakukan terobosan dan inovasi di sektor public walaupun dalam kondisi yang krisis” jelasnya.

Selain itu, Adi Suryanto juga menjelaskan PKN Tingkat I menjadi ajang membangun jejaring kerja yang sangat bermanfaat untuk kelancaran komunikasi yang diperlukan oleh para pemangku jabatan pimpinan tinggi dalam membangun kolaborasi lintas sektoral dan wilayah.

“Saya harap peserta dan seluruh hadirin yang menyaksikan Festival Inovasi ini akan mengubah mindset untuk tidak segan melakukan perubahan dan berinovasi. Ke depan sebagai ASN, kita diharapkan memiliki semangat berinovasi untuk kepentingan publik dalam mencapai cita-cita bangsa” tutupnya..

Dalam laporannya, Deputi Bidang Penyelenggaraan Pengembangan Kompetensi LAN, Dr. Basseng, M.Ed mengatakan Web Expo Festival Inovasi ini menghadirkan 44 Video Inovasi yang merupakan hasil dari proyek perubahan peserta PKN Tingkat I Angkatan LI, dan harapannya kegiatan ini dapat mengungkit organisasinya untuk melakukan inovasi secara menyeluruh dan berkelanjutan.

Dalam kesempatan ini dilakukan juga peresmian Vertikal Garden Station 51, peresmian ini dilakukan secara simbolis melalui pemotongan pita serta penandatanganan prasasti oleh Kepala LAN.

Skip to content