Menu Close

LAN Kembali Berpartisipasi dalam KLP Fest 2021

Lembaga Administrasi Negara (LAN) kembali berpartisipasi dalam Kementerian/Lembaga/ Pemerintah Daerah Festival (KLP Fest) 2021 yang diselenggarakan oleh Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) secara daring melalui zoom meeting dan disiarkan melalui Youtube pada Senin (11/10).

Kepala Biro SDM dan Umum LAN, M. Yusuf Gunawan, S.IP., ME menyampaikan bahwa LAN membuka peluang seluas-luasnya bagi para lulusan PKN STAN untuk dapat bergabung dengan keluarga besar LAN. Selain itu, Yusuf juga memaparkan mengenai gambaran peluang karir yang dapat ditempuh setelah bergabung di LAN.

“Saya membuka pintu selebar-lebarnya bagi adik-adik PKN STAN, tentu saja kami membutuhkan bidang ilmu adik-adik semua. Selain itu, kami juga terbuka terhadap berbagai peluang karir dan pengembangan kompetensi,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, LAN juga menghadirkan dua orang alumni PKN STAN yang telah bergabung dengan LAN untuk memberikan testimoni terkait pengalamannya bekerja di lingkungan LAN, yaitu Hasna Dzakiya yang bertugas pada unit Pusat Inovasi Manajemen Pengembangan Kompetensi dan Alfi Hidayat yang bertugas pada unit Inspektorat.

“Yang saya rasakan, LAN mengusung visi menjadi organisasi pembelajar, sehingga semangat belajar di lingkungan bekerja saya pun tinggi. Hal tersebut membuat saya termotivasi untuk terus belajar dan mengembangkan diri dan memotivasi diri untuk dapat menempuh Pendidikan minimal S3 agar bisa seperti para JPT,” ujar Hasna.

Selain itu, Alfi Hidayat pun menyampaikan bahwa Ia merasakan suasana bekerja yang nyaman dan tidak kaku sehingga membuat pelaksanaan tugas dan pekerjaan menjadi menyenangkan dan tidak stress.

Apabila diterima bergabung di LAN, para alumni PKN STAN akan ditempatkan pada formasi analis keuangan dan APBN, analis anggaran, pranata keuangan dan auditor. Namun demikian, sesuai dengan kebutuhan dan dinamika organisasi, para pegawai dimungkinkan untuk dapat beralih ke jabatan fungsional lainnya. (humas)

Scroll Up