Menu Close

LAN Beri Dukungan, Kabupaten Kerinci Siap Gelorakan Inovasi

Jakarta – Lembaga Administrasi Negara (LAN) mempunyai salah satu fungsi kajian dan inovasi pelayanan publik dan pendidikan terapan. Dalam rangka melaksanakan fungsi tersebut, LAN akan mendukung sepenuhnya program Laboratorium Inovasi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kerinci melalui kerjasama LAN dan Kabupaten Kerinci. Hal tersebut disampaikan oleh Deputi Bidang Kajian Kebijakan dan Inovasi Administrasi Negara, LAN, Dr. Tri Widodo, MA pada acara Penyerahan Dokumen Kerja Sama antara Pemerintah Kabupaten Kerinci dengan LAN bertempat di Ruang Rapat Administrator Gedung B Lantai 5, Kantor LAN Veteran Jakarta Pusat, Senin (27/9). “LAN akan mendukung sepenuhnya, kami terbuka untuk setiap saat untuk bertukar informasi penguatan-penguatan di bidang Inovasi.” tambahnya.

 Pada kesempatan sama, Kepala Bappeda dan Litbang Kerinci, H. Atmir, SE, M.M menyampaikan apresiasi kepada LAN atas kerja sama yang terjalin dan harapannya agar kegiatan Laboratorium Inovasi dapat segera dilaksanakan. “Harapan kami dengan adanya pendampingan dari LAN, Pemerintah Kabupaten Kerinci optimis dapat meningkatkan pelayanan publik dan juga indeks inovasi daerah”, tambahnya.

 Acara dilanjutkan dengan gambaran singkat dan diskusi mengenai teknis pelaksanaan Laboratorium Inovasi bersama Kepala Pusat Inovasi Administrasi Negara (PIAN) LAN, Dra. Isti Heriani, MBA., dan Koordinator PIAN, Antun Nastri Sidik Rahaji K., S.I.P., M.Si.

Turut dalam kegiatan ini Kepala Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat LAN, Tri Atmojo Sejati, S.T., S.H., M.Si. dan segenap pegawai LAN dan Bappeda-Litbang Pemerintah Kabupaten Kerinci.

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Kerinci adalah Kabupaten yang berlokasi paling jauh dari ibu kota Provinsi Jambi, tepatnya di kaki gunung Kerinci dimana wilayahnya 59% adalah Taman Nasional Kerinci Seblat dan sebagian besar penduduknya adalah petani. Pemerintah Kabupaten Kerinci memiliki sekitar 5500 ASN yang didominasi oleh guru dan tenaga pendidikan.

 

Skip to content