Menu Close

Pelepasan PKN 2 Angkatan IX Tahun 2021

penutupan PKN II angkatan IX

Makassar – Peserta PKN 2 Angkatan IX LAN RI resmi dilepas oleh Kepala LAN RI yang diwakili oleh Deputi Bidang Kajian Kebijakan dan Inovasi Administrasi Negara, Dr. Tri Widodo Wahyu Utomo, SH, MA didampingi Kepala Puslatbang KMP, Dr. Andi Taufik, M.si di Auditorium Hasanuddin, Jumat (17/9).

Adapun pejabat yang hadir dalam acara pelepasan ini adalah Gubernur Sulawesi Selatan dalam hal ini diwakili oleh Kepala BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. H. Asri Sahrun Said serta pejabat fungsional di lingkungan Puslatbang KMP.

Kepala Puslatbang KMP dalam laporannya menyebutkan seluruh peserta dengan jumlah 60 orang dinyatakan lulus setelah menyelesaikan 4 agenda pembelajaran yang dilaksanakan di kampus Puslatbang KMP dan di tempat kerja masing-masing peserta. setelah laporan penyelenggaraan, acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Dr. Tri Widodo Wahyu Utomo, SH, MA sebelum resmi melepaskan para reformer ke instansi masing-masing.

Tri Widodo dalam sambutannya mengingatkan para reformer, “empat bulan dalam pelatihan belum menunjukkan kekuatan karakter kepemimpinan yang sesungguhnya karena empat bulan itu terlalu sebentar untuk pengabdian yang luas dan panjang tetapi penting sebagai alat uji apakah kita layak untuk dikategorikan sebagai pemimpin stratejik, sebagai pemimpin yang visioner, sebagai pemimpin yang tangguh atau tidak.”

Sebelum mengakhiri sambutannya, Tri Widodo membacakan 5 peserta terbaik, yaitu:
1. Hamdani Hamdi, S.IP., M.Si. – Provinsi Sulawesi Barat
2. Dr. drg. Hj. Armin, M.Kes. – Kabupaten Wajo
3. Hj. Andi Mirna, S.H. – Provinsi Sulawesi Selatan
4. Drs. Asrun Lio, M.Hum., Ph.D. – Provinsi Sulawesi Tenggara
5. Dr. Zubair, M.Si. – Provinsi Sulawesi Tengah

Selamat kembali meneruskan perjuangannya membangun inovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di instansinya masing-masing dalam mewujudkan cita-cita bangsa menjadi pemerintahan berkelas dunia.

Skip to content