Menu Close

Ketok Palu, Komisi II DPR RI setujui Pagu Anggaran LAN Tahun 2022

Jakarta – Lembaga Administrasi Negara (LAN) menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi II DPR RI, di Ruang Rapat Komisi II DPR RI, Senayan, Senin (20/9). Kepala LAN, Dr. Adi Suryanto, M.Si dalam kesempatan tersebut memaparkan usulan pagu anggaran Lembaga Administrasi Negara Tahun 2022.

Adi Suryanto juga memaparkan kinerja LAN selama tahun 2021 dan keberhasilan memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-14 kalinya secara berturut-turut, hal ini merupakan konsistensi LAN mempertanggungjawabkan keuangan negara secara transparan dan akuntabel.

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Syamsurizal menyetujui pagu anggaran LAN tahun 2022 sebesar Rp 316.997.157.000 untuk ditetapkan sebagai pagu alokasi anggaran (pagu definitif) LAN tahun 2022 dengan alokasi anggaran per-program. Program tersebut yaitu program dukungan manajemen sebesar Rp 253.550.932.000 dan program kebijakan, pembinaan, profesi dan tata kelola ASN sebesar Rp 63.446.225.000.

“Komisi II DPR RI menyetujui usulan tambahan anggaran yang diajukan LAN sebesar Rp 4.909.000.000 dan meminta kepada Banggar DPR RI untuk memenuhi usulan tambahan anggaran tersebut, serta menambahkannya ke dalam pagu alokasi anggaran (pagu definitif) LAN tahun 2022 melalui pembahasan di Banggar,” tuturnya.

RDP ini juga diikuti oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Badan Kepegawaian Negara (BKN), Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dan Ombudsman RI (ORI)

Hadir mendampingi Kepala LAN, Sekretaris Utama, Dra. Reni Suzana, MPPM, Deputi Bidang Kajian dan Kebijakan Administrasi Negara, Dr. Tri Widodo WU., MA., Deputi Bidang Kajian dan Inovasi Manajemen ASN, Dr. Agus Sudrajat, MSi., dan Deputi Bidang Kebijakan Pengembangan Kompetensi ASN, Dr. Muhammad Taufiq, DEA. 

Scroll Up