Menu Close

Evaluasi Jurnal Borneo Administrator Pasca Penerbitan Volume 17 Nomor 2 Tahun 2021

Samarinda – Dalam rangka peningkatan kualitas Jurnal Borneo Administrator (JBA) pasca perubahan sistematika penulisan artikel dengan full english, tim pengelola Jurnal Borneo Administrator (JBA) melaksanakan evaluasi terkait penerbitan JBA Volume 17 Nomor 2 Tahun 2021, di kelas C Puslatbang KDOD, Selasa (14/9). Pada kesempatan tersebut, Andi Wahyudi selaku Managing Editor JBA menyampaikan beberapa hal yang perlu dievaluasi oleh seluruh pengelola JBA.
Pertama, proses penerjemahan artikel Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris memerlukan sedikit waktu yang agak lama dari biasanya. Kedua, kesesuaian kata tulisan artikel Bahasa Inggris yang perlu disesuaikan dengan menggunakan aplikasi Grammarly. Ketiga, pemberitahuan atau notifikasi tulisan masuk ke spam email sehingga proses review terkadang menjadi lambat. “Seluruh permasalahan ini perlu dicarikan solusi yang terbaik sehingga proses penerbitan artikel untuk volume selanjutnya tidak ada masalah lagi” tutur Andi.
Selanjutnya, Editor In Chief, Dr.Mariman Darto, M.Si menambahkan bahwa dalam peningkatan kualitas perlu dilakukan pengembangan kompetensi bagi section editor dalam penggunaan Bahasa Inggris yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas penggunaan bahasa asing dan juga sebagai langkah awal pengelola JBA dalam memantapkan dirinya menuju terindeks scopus.
Scroll Up