Menu Close

Kepala LAN bersama Peserta PKN Tingkat I Bagikan Paket Sembako pada Masyarakat

Jakarta – Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat terdampak pandemi Covid-19, Lembaga Administrasi Negara (LAN) beserta para peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat (PKN) I Angkatan XLIX menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial bertempat di Pusat Laboratorium Forensik  POLRI, Sentul, Minggu (29/8).

Kepala LAN, Dr. Adi Suryanto, M.Si dalam sambutannya mengatakan apresiasinya kepada seluruh peserta PKN Tingkat I Angkatan XLIX yang telah menginisiasi kegiatan ini, ini merupakan wujud kepedulian kepada warga sekitar di tengah kondisi pandemi yang melanda dunia termasuk Indonesia.

“Kegiatan ini sekaligus juga menjadi momen berharga bagi bapak-ibu peserta PKN Tingkat I Angkatan XLIX dimana dapat bertemu langsung setelah lima bulan lamanya melakukan pembelajaran secara daring. Memang tak bisa pungkiri bahwa pandemi Covid-19 ini memberikan dampak luar biasa terhadap seluruh kehidupan manusia termasuk pembelajaran PKN Tingkat I ini yang mayoritas dilakukan secara online, dan tentu saja kita hanya dapat bertemu secara virtual, oleh karena itu kegiatan ini menjadi momen berharga bagi kita semua untuk menjalin keakraban dan silaturahmi secara langsung antar sesama peserta dan penyelenggara” tambahnya

Selain itu, Kepala LAN juga menyoroti terkait upaya menjaga kesehatan dengan aktivitas fisik bagi seluruh peserta terutama saat pandemi, kesehatan lebih penting maka jika terdapat peserta yang sakit, kami himbau kepada penyelenggara untuk memberikan toleransi hingga dinyatakan sembuh sempurna.

Maka kami penyelenggara selalu mengontrol kesehatan peserta walaupun pembelajaran dilakukan secara online” tegasnya.

Adi Suryanto juga menambahkan, selain menjaga kesehatan jasmani kita juga perlu menjaga kesehatan rohani, maka bhakti sosial dan pemberian santunan kepada masyarakat berdampak pandemi ini juga merupakan cara kita tetap menjaga kesehatan rohani dengan saling berbagi dan peduli terhadap sesama.

Dalam kesempatan itu juga, ketua panitia kegiatan, KBP. Drs. Sukria Gaos, MM kegiatan ini kami kemas dengan santai namun bermanfaat, lima bulan lamanya kami melaksanakan pelatihan dan mayoritas pembelajaran dilakukan secara daring, maka pada kesempatan kali ini kami melakukan bhakti sosial untuk membagikan santunan terhadap masyarakat sekitar.

“Kami juga menyiapkan 500 bahan sembako dan 2 ton beras yang akan kami serahkan kepada masyarakat di sekitar LAN Pejompongan.” tambahnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh pejabat tinggi madya dan pratama di lingkungan LAN bersama seluruh peserta PKN Tingkat I Angkatan XLIX dengan menerapkan protokol ketat, dan tes usap (swap) yang wajib dilakukan sebelum pelaksanaan acara ini.

Skip to content