Menu Close

Tidak Boleh terjadi!, ASN saat ini bukan pejabat yang minta dilayani.

Jatinangor – Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah garda terdepan mewakili negara, hadir ditengah-tengah masyarakat, hadir di hadapan para stakeholder internasional yang memberikan pelayanan terbaik kepada mereka. Untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat dan stakeholder maka sesuai dengan core values yang baru saja dilaunching bapak presiden maka ASN dituntut untuk memiliki nilai-nilai dasar yang disingkat ‘Berahlak’. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Utama Lembaga Administrasi Negara RI Dra. Reni Suzana, MPPM pada Pembukaan Pelatihan Dasar CPNS Angkatan IX secara virtual, Rabu (25/8).

“Dimanapun berada ASN harus memiliki tanggung jawab yang sama. Selain itu ASN memiliki branding yang harus kita pegang dan menjadi semangat yaitu ‘Bangga Melayani Bangsa’. Ini harus menjadi kebanggaan bagi ASN Indonesia.” tambah Reni.

Reni juga menyampaikan di dalam proses pembelajaran Latsar ini selain diberikan penguatan-penguatan karakter dan bela negara, namun ada juga penguatan kompetensi teknis agar peserta mampu leading dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan. Ini sejalan dengan pesan presiden bahwa ASN harus mempunyai orientasi memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saat ini ASN bukan pejabat yang justru minta dilayani yang bergaya seperti pejabat kolonial dulu.  Ini tidak boleh terjadi lagi karena paradigma sudah berubah, sudah bukan jaman nya lagi” ungkapnya.

Latsar CPNS Angkatan IX kali ini merupakan kolaborasi kerjasama antara LAN melalui Puslatbang PKASN dengan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Pemerintah Kota Bandung. BKPP Kota Bandung mengirimkan sebanyak 6 angkatan CPNS, dan kali ini merupakan angkatan pertama yang akan melaksanakan proses pembelajaran secara e-learning.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala BKPPD Kota Bandung Adi Junjunan Mustafa dan Sekretaris BKPP Tjep Dahyat di depan 40 orang peserta Latsar CPNS. (Humas)

 

Scroll Up