Menu Close

Dorong Percepatan Penguatan Kapasitas Aparatur, LAN Tandatangani Nota Kesepahaman dengan Pemkab Mamasa dan Barru

Makassar – Upaya untuk mendorong berjalannya perubahan menuju birokrasi berkelas dunia terus diupayakan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN). Tidak hanya melalui pembinaan dalam hal pengembangan kompetensi bagi ASN, LAN juga senantiasa melakukan pendampingan bagi pemerintah daerah yang ingin mempercepat pelaksanaan pengembangan inovasi di wilayahnya melalui pengembangan model serta penguatan kapasitas inovasi. Hal tersebut disampaikan Kepala LAN, Dr Adi Suryanto, M.Si saat penandatangan Nota Kesepahaman antara LAN dengan Pemerintah Kabupaten Barru dan Pemerintah Kabupaten Mamasa terkait penguatan kapasitas pemerintah di Aula Hasanuddin Puslatbang KMP, Jl. Raya Baruga No. 48, Makassar, Senin (24/5).

“Kolaborasi menjadi kunci penting dalam melaksanakan pemeritahan yang berkualitas. Dengan Nota Kesepahaman ini diharapkan menjadi titik tolak bagi Pemerintah Kabupaten Barru dan Mamasa sehingga mampu memberikan layanan publik yang terbaik bagi masyarakatnya. Semoga dengan kerjasama ini pula dapat dihasilkan inovasi-inovasi yang berkelanjutan dan dapat dirasakan manfaatnya secara luas,” tegas Adi Suryanto.

Pada kesempatan yang sama dua Kepala Daerah yang hadir memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada LAN atas kesediaan mendampingi masing-masing daerah dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik. Bupati Mamasa, Dr. H. Ramlan Badawi, MH., dalam sambutannya berharap bahwa kerjasama ini akan mampu meningkatkan kualitas jalannya pemerintahan di Kabupaten Mamasa.

Hal senada juga diungkapkan oleh Bupati Barru, Ir. H. Suwardi Saleh, M. Si. yang berharap kerjasama ini akan membantu daerah yang dipimpinnya menjadi mampu meyelenggarakan pemerintahan yang efektif dan efisien.

Acara penandatanganan ini dilaksanakan serangkaian dengan pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan IX. Hadir pula dalam acara tersebut Kepala Puslatbang KMP LAN RI, Dr. Andi Taufik, M.Si, Kepala BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan dan Drs. H. Asri Sahrun Said yang mewakili Plt. Gubernur Sulawesi Selatan. Acara ini juga disaksikan langsung oleh peserta PKN Tingkat II Angkatan IX beserta pejabat publik perwakilan dari kabupaten Mamasa dan Barru dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

Skip to content