Menu Close

LAN Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Jakarta – Lembaga Administrasi Negara (LAN) melaksanakan vaksin Covid-19 tahap kedua bagi seluruh pegawai di lingkungan LAN Jakarta di Graha Makarti Bhakti Nagari, Kampus ASN Corporate University, Pejompongan, Selasa (7/4). Kepala Biro SDM dan Umum yang juga merupakan Kepala Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di LAN, M. Yusuf Gunawan Idris, S.Ip., ME dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid ini merupakan tahap kedua, dimana pada tanggal 19 Maret lalu, seluruh pegawai LAN telah melakukan vaksinasi tahap pertama.

“Kegiatan vaksinasi tahap kedua ini telah mengikuti prosedur yang ada dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sebanyak 656 pegawai melaksanakan vaksinasi tahap kedua ini,” jelasnya.

Adapun prosedur yang diikuti seluruh pegawai pada vaksinasi tahap kedua ini dimulai dari pengisian data pegawai, data riwayat penyakit, wawancara dokter dan pengecekan kesehatan kondisi tubuh yang meliputi tekanan darah, suhu tubuh, cek gula darah, pelaksanaan vaksinasi, observasi selama 30 menit hingga wawancara akhir.

“Jika ada pegawai yang mengalami KIPI atau reaksi tubuh yang tidak diinginkan pasca dilakukan vaksinasi, pegawai tidak perlu panik, cukup laporkan kepada tenaga medis” tambahnya.

Secara umum, Yusuf mengatakan kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi seluruh pegawai LAN merupakan bentuk perlindungan bagi para pegawai serta tindakan nyata dalam pencegahan penularan virus COVID-19 di Indonesia.

“LAN mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan vaksinasi tahap kedua ini, antara lain Kementerian Kesehatan RI, Rumah Sakit Abdi Waluyo, Rumah Sakit Kartika Pulo Mas, dan Rumah Sakit Bunda” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Mutu dan Akreditasi Pelayanan Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI, drg. Farichah Hanum, M.Kes mengapresiasikan pelaksanaan kegiatan vaksinasi di LAN berjalan dengan lancar serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung kegiatan tersebut.

“Antusiasme pegawai LAN untuk melakukan vaksin tahap kedua ini cukup besar hal ini dibuktikan dengan indeks penggunaan vaksin yang mencapai angka 10,8 dan merupakan nilai yang sangat tinggi dibandingkan dengan instansi lainnya” jelasnya

Ia berharap kegiatan vaksinasi COVID-19 di lingkungan LAN dapat melindungi seluruh pegawai sehingga dapat terus meningkatkan kinerja agar pelayanan birokrasi dapat terus berjalan dengan baik.

Dalam kesempatan itu juga LAN melalui Kepala Biro SDM dan Umum memberikan piagam penghargaan kepada perwakilan tenaga medis, vaksinator, serta seluruh pihak yang mendukung kegiatan vaksinasi di LAN.

Scroll Up