Menu Close

Politeknik STIA LAN Jakarta Terima Penghargaan Penyelenggara Pelayanan Publik Ketegori “Sangat Baik” dari Kemenpan RB

Jakarta – Lembaga Administrasi Negara (LAN) melalui Politeknik STIA LAN Jakarta meraih penghargaan Penyelenggara Pelayanan Publik dengan Kategori “Sangat Baik” dari Kementerian Penyagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menpan RB, Tjahjo Kumolo, S.H. dalam acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Pemberian Penghargaan Kegiatan Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik Tahun 2020 di Ballroom Hotel Ritz-Cartlon, Jakarta, Selasa (9/3).

Dalam sambutannya Menpan RB menyampaikan agar instansi pemerintah terus mempercepat pelayanan kepada masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan investasi, seperti arahan Presiden Joko Widodo. Tjahjo Kumolo juga mengingatkan arahan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, agar pimpinan kementerian/lembaga serta ASN menjaga menjaga citra baik pemerintah, membangun soliditas dan kerja sama, menjadikan Pancasila sebagai landasan ideologi, serta menjaga selalu budaya dan mindset yang ramah, santun dan profesional.

Sementara itu Kepala LAN, Dr. Adi Suryanto, M.Si menyampaikan pencapaian ini merupakan bukti nyata kinerja terbaik seluruh jajaran Politeknik STIA LAN Jakarta dalam memberikan kemudahan dan pendekatan layanan kepada masyarakat dan mahasiswa Politeknik STIA LAN Jakarta

“Alhamdulillah, LAN melalui Politeknik STIA LAN Jakarta kembali menerima Penghargaan Penyelenggaraan Pelayanan Publik dengan Kategori Sangat Baik dari KemenPANRB. Semoga penghargaan ini bisa dijadikan motivasi untuk terus meningkatkan pelayanan LAN, khususnya Politeknik STIA LAN Jakarta. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai Politeknik STIA LAN Jakarta atas pencapaian ini” ujar Adi Suryanto melalui keterangan tertulis, Selasa (9/3).

Pada kesempatan yang sama, Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta, Prof. Dr. Nurliah Nurdin, MA menyampaikan apresiasi untuk kinerja luar biasa dari seluruh tim baik dari prodi ataupun dari unit, sehingga ini semua bisa terjadi.

“Dengan teamwork yang luar biasa, kami ingin menjadikan kampus Politeknik STIA LAN Jakarta menjadi kampus andalan. Cita-cita kami semua menjadikan Politeknik STIA LAN Jakarta menjadi 100 kampus terbaik di Indonesia” ungkap Prof Nurliah Nurdin.

Prof Nurliah Nurdin juga menyampaikan proses perbaikan terus-menerus yang dilakukan oleh Politeknik STIA LAN Jakarta dalam hal pelayanan publik dilakukan secara kolektif dan kolaboratif melibatkan semua pihak atau unsur yang ada.  Pembenahan pelayanan publik sudah dilakukan dengan intens sejak awal transformasi Politeknik STIA LAN Jakarta dimulai. Perubahan yang sangat kentara adalah dalam hal pembenahan standar pelayanan Politeknik STIA LAN Jakarta, sistem informasi pelayanan publik, dan dukungan sarana dan prasarana pelayanan publik. Standar pelayanan publik Politeknik STIA LAN Jakarta saat ini sudah dilengkapi dengan 14 komponen dari awalnya hanya ada 8 komponen.

“Pembenahan dan perbaikan dalam aspek sistem informasi pelayanan publik di Politeknik STIA LAN Jakarta dilakukan dengan adanya upaya perbaikan website kampus dan penguatan serta penambahan fungsi sistem informasi yang mendukung proses adminstrasi akademik kemahasiswaan dan proses pembelajaran yang diberi nama SIPINTER (Sistem Informasi Pendidikan Terapan). Pembenahan dan perbaikan dalam aspek sarana dan prasarana pelayanan publik di Politeknik STIA LAN Jakarta dilakukan dengan penambahan berbagai fasilitas publik yang sebelumnya tidak optimal.” Jelasnya.

Skip to content