Menu Close

Tingkatkan Mutu Kinerja Organisasi, LAN Gelar Bimbingan Teknis e-Planning

Jakarta – Dalam rangka menghasilkan kinerja dan mutu kerja organisasi yang lebih baik, maka telah dilakukan pengembangan dan pembaharuan terhadap aplikasi Sistem Informasi Perencanaan dan Evaluasi Program (SIREVA) yang dapat dimanfaatkan untuk mengsinkronkan antara perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi program kegiatan setiap Satker/Unit Kerja di LAN. Selain itu SIREVA telah dimodifikasi sedemikian rupa untuk bisa terintegrasi dengan sistem perencanaan nasional di Bappenas. Untuk itu, Lembaga Administrasi Negara menyelenggarakan Bimbingan Teknis e-Planning pada aplikasi SIREVA. Kegiatan Bimbingan Teknis ini merupakan rangkaian ketiga, dimana pada Bimbingan Teknis kali ini difokuskan pada praktek pengisian usulan Indikator Kinerja Kegiatan pada tahun 2022.

Kegiatan Bimbingan Teknis ini bertujuan agar para Person in Charge (PIC) dari masing-masing Unit Kerja dapat memahami dengan baik cara pengisian Indikator Kinerja Kegiatan yang telah disesuaikan dengan Rencana Strategis LAN pada aplikasi SIREVA melalui praktek langsung. Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengetahui kelebihan dan kelemahan yang ada pada aplikasi SIREVA melalui feedback yang diberikan oleh peserta yang hadir pada kegiatan tersebut. Diharapkan, dengan menghimpun masukan dari seluruh peserta, aplikasi SIREVA dapat lebih disempurnakan dan berfungsi dengan optimal, sehingga seluruh kegiatan dan kinerja organisasi dapat tersusun dengan cepat, praktis, efisien, dan akuntabel.

Kegiatan yang terbagi ke dalam empat sesi ini berlangsung selama dua hari, Senin sampai dengan Selasa, 1 dan 2 Maret 2021, di Ruang Kelas A dan B, Gedung A, Kantor LAN Jakarta, secara blended, melalui klasikal terbatas dan virtual conference, dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yang ketat, dimana seluruh undangan yang hadir diwajibkan untuk melakukan rapid test sebelum mengikuti kegiatan guna meminimalisir penularan Covid-19. Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan, Dra. Army Winarti, M.Si., Kepala Bagian Perencanaan, Evaluasi Kinerja dan Reformasi Birokrasi Internal, Lilis Komalasari, S.Si., M.E., dan PIC aplikasi SIREVA dari seluruh Unit Kerja di lingkungan LAN.

Skip to content