Menu Close

Bangun Organisasi yang Semakin Mapan, LAN Lantik Pejabat Fungsional

Jakarta – Dengan adanya perubahan dan penataan pada struktur organisasi, banyak Jabatan Struktural yang beralih kepada Jabatan Fungsional. Hal ini terus bergulir dan dilaksanakan di banyak Kementerian/Lembaga sampai Pemerintah Daerah. Diharapkan, dengan dilakukannya penataan struktur, maka akan tercapai organisasi dan juga birokrasi yang semakin mapan. Hal tersebut disampaikan Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN), Dr. Adi Suryanto, M.Si, saat melantik 40 (empat puluh) Pejabat Fungsional pada Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Fungsional di Aula Prof Agus Dwiyanto, MPA, Kantor LAN, Jalan Veteran 10, Jakarta Pusat, Jumat (5/2). 

“Saya ucapkan selamat kepada para pegawai yang dilantik menjadi Pejabat Fungsional. Mulai dari hari ini, tanggung jawab lebih sebagai Pejabat Fungsional telah tersemat di pundak. Untuk itu, tidak hanya tanggung jawab yang bertambah, namun dedikasi, integritas, dan disiplin juga harus lebih ditingkatkan,” ujar Adi Suryanto.

Kepala LAN juga berharap bahwa para pegawai yang telah duduk dalam Jabatan Fungsional harus lebih profesional, mampu mengembangkan kapasitas dan ide, serta berdedikasi dan berkarya untuk organisasi. Terlebih di kala pandemi, dimana organisasi dituntut untuk bergerak cepat dan beradaptasi guna menghadapi perubahan di seluruh sektor.

“Walaupun saat ini badai pandemi Covid-19 masih melanda, para Pejabat Fungsional tidak boleh berhenti berkarya. Justru pandemi Covid-19 menjadi momentum untuk mencari ide dan terobosan baru agar organisasi dapat terus bergerak,” tutupnya.

Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Fungsional tersebut diselenggarakan dengan menggunakan metode blended, dimana terdapat 13 (tiga belas) pegawai yang dilantik secara langsung dengan menerapkan protokol Covid-19 secara ketat dan sisanya mengikuti kegiatan melalui video conference. Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh segenap Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan LAN. (humas)

Skip to content