Menu Close

Bangun Kekerabatan antara Pimpinan dan Pegawai, Pimpinan LAN Lanjutkan Sapa Pegawainya secara Daring

Jakarta – Tegur sapa melalui kegiatan “Pimpinan LAN Menyapa” ini merupakan kesempatan baik bagi semua pegawai Lembaga Administrasi Negara (LAN) sebagai satu keluarga untuk saling menyapa, bertanya kabar, dan saling mendoakan bagi kita untuk senantiasa diberikan kesehatan. Bahagia yang tak terkira bagi pimpinan khususnya ketika mengetahui pegawai LAN masih dalam kondisi sehat wal afiat. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Dr. Adi Suryanto, M.Si., pada saat menyapa seluruh pegawai di lingkungan Sekretariat Utama (Settama), Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan (Puslatbang KMP), dan Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Hukum Administrasi Negara (Puslatbang KHAN) LAN dalam kegiatan “Pimpinan LAN Menyapa” hari ke-4 yang diselenggarakan secara daring, Senin (25/1).

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada para Satuan Tugas Covid dan para tenaga kesehatan khususnya di lingkungan LAN yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dalam upaya menegakkan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19”, tambahnya.

Kepada para pegawai Puslatbang KMP, Kepala LAN memberikan apresiasi atas komitmennya dalam rangka menjalankan protokol pencegahan Covid-19 dan menghimbau untuk senantiasa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat terutama dalam rangka upaya mencegah penyebaran Covid-19. 

“Sementara itu bagi keluarga besar Puslatbang KHAN apresiasi kami berikan atas capaiannya di tahun 2020. Semoga di tahun 2021 ini dengan semangat baru, rekan-rekan Puslatbang KHAN dapat semakin berkinerja dan mampu menjawab tantangan organisasi”, ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Utama LAN, Dra. Reni Suzana, MPPM juga menyampaikan apresiasinya kepada keluarga besar Settama khususnya, bahwasanya sebagai tulang punggung organisasi harus siap dengan berbagai kemungkinan termasuk bencana dan cobaan yang akan datang.

“Bagi Puslatbang KMP, Selamat dan apresiasi dari kami ucapkan atas penghargaan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) yang diterima oleh Puslatbang KMP. Sedangkan kepada keluarga besar Puslatbang KHAN, semoga di tahun 2021 bisa menjadi lebih baik lagi dengan berbagai pelajaran yang telah dilalui di tahun 2020”, tutupnya.

Hal senada juga disampaikan Deputi Bidang Kajian Kebijakan dan Inovasi Administrasi Negara, Dr. Tri Widodo, MA, menyampaikan harapannya kepada seluruh pegawai yang disapanya agar senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan untuk menyongsong tugas yang akan datang seiring dengan semangat di awal tahun baru 2021. Settama merupakan backbone dari sebuah organisasi maka secara langsung maupun tidak langsung setiap penghargaan yang diperoleh dari LAN tidak luput dari dukungan dan kerja keras dari rekan-rekan semua sebagai unsur pendukung.

“Selanjutnya kami memberikan apresiasi kepada para pegawai Puslatbang KMP yang senantiasa berinovasi di tengah pandemi, Hal ini terbukti dengan penghargaan internal yang diterima oleh Puslatbang KMP atas komitmennya melakukan inovasi dengan judul LAN GROW (L-GROW). Bagi keluarga besar Puslatbang KHAN kami berharap mendapatkan kekuatan untuk menjalani tahun 2021 dengan lebih baik di tataran baik individu, keluarga, dan lingkup organisasi”, terangnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Kajian dan Inovasi Manajemen ASN, Dr. Agus Sudrajat, M.Si menyampaikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya atas pelayanan dan dedikasinya kepada seluruh pegawai di lingkungan Sekretariat Utama khususnya, dengan berbagai tantangan selama pandemi ini telah memberikan pelayanan ekstra dan bekerja tanpa kenal waktu sehingga berbagai kegiatan dapat terus berjalan. Kita harapkan di tahun 2021 ini kita akan menjadi lebih lagi dengan berbagai pelajaran yang telah kita terima di tahun sebelumnya.

“Kepada para pegawai Puslatbang KMP kami tidak henti-hentinya kami mengingatkan untuk senantiasa menjaga kesehatan. Apresiasi dari kami atas kekompakan yang telah terjalin semoga kita dapat terus bekerja dengan baik di tahun 2021 ini. Sedangkan bagi rekan-rekan Puslatbang KHAN kami juga memberikan apresiasi atas kerja kerasnya telah berhasil melewati tahun 2020 dengan baik dan kami juga senantiasa mengingatkan untuk rajin berolahraga serta makan makanan bergizi dalam rangka meningkatkan imunitas”, ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Deputi Bidang Penyelenggaraan Pengembangan Kompetensi, DR. Basseng, M.Ed., menambahkan bahwa dengan keharmonisan yang telah terbangun dengan seluruh pegawai di lingkungan Sekretariat Utama selama ini, dapat menjadi modal dan harapkan kita sehingga tahun 2021 ini kita mampu mewujudkan kinerja kita menjadi lebih baik lagi.

“Kepada Puslatbang KMP Makassar, Saya menyampaikan apresiasi dan komitmennya dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Selain fisik, kesehatan pikiran juga perlu dijaga karena dengan pemikiran positif kita mampu meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh kita. Sedangkan bagi keluarga besar Puslatbang KHAN Aceh, kami harapkan melalui silaturahmi ini dapat menciptakan keharmonisan dan terbangunnya chemistry sehingga kedepannya di tahun 2021 ini kita mampu menghadapi tantangan yang menghambat kinerja organisasi”, jelasnya.

Selanjutnya Deputi bidang Kebijakan Pengembangan Kompetensi ASN, Dr. Muhammad Taufiq, DEA, juga berkesempatan menyampaikan apresiasinya dengan berbagai inovasi yang digulirkan oleh Sekretariat Utama, khususnya adaptasi kebiasaan baru selama pandemi ini. Selain itu, Kita bisa melihat sekarang lingkungan kantor kita sudah semakin hijau dan nyaman. Selain itu, apa yang kita sudah raih di tahun 2020 ini untuk senantiasa kita pertahankan dan terus kita lakukan perbaikan untuk menjadi lebih unggul lagi.

“Bagi Puslatbang KMP kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kolaborasi yang telah terjalin. Agenda yang penting bagi Puslatbang KMP untuk terus dikembangkan di 2021 sebagai center of excellence agar selalu menjadi penyemangat kita dalam bekerja.

Selanjutnya bagi rekan-rekan Puslatbang KHAN, sekedar sharing bahwa kunci untuk dari terhindar dari Covid-19 adalah kedisiplinan dan kesadaran kolektif untuk saling menjaga. Oleh sebab itu mari kita tegakkan kedisiplinan dan saling menjaga satu sama lain dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19″, tutupnya.

Kegiatan “Pimpinan LAN Menyapa” hari ke-4 ini menjadi ajang temu kangen baik antar pegawai dan pimpinan sekaligus sharing pengalaman baik dari para pegawai dengan dedikasi tinggi terhadap pekerjaan dan penyintas Covid-19. Kegiatan “Pimpinan LAN Menyapa” hari ke-4 ini menjadi penutup dari rangkaian kegiatan yang telah dimulai sejak hari Selasa, tanggal 19 Januari 2021 hingga hari ini Senin, 25 Januari 2021. (humas) 

Skip to content