Menu Close

Sekretaris Utama LAN Lepas Alumni Latsar Golongan III Angkatan VI Puslatbang PKASN

Jatinangor – Saat ini tuntutan kepada ASN semakin tinggi, apalagi saat ini memasuki sebuah masa yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya. Meskipun selama menjalani masa pandemi ini ada perbaikan, namun pandemi ini belumlah berakhir. Ini juga semakin memicu ASN yang mana perannya semakin dibutuhkan dan semakin nyata. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Utama Lembaga Administrasi Negara (LAN), Dra. Reni Suzana, M.P.P.M., pada Penutupan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) Golongan III, Angkatan VI Tahun 2020, di Gedung Serbaguna Puslatbang PKASN LAN, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jumat (27/11).

“Kita harus menyiapkan diri masuk ke dalam proses flexible work arrangement. Meskipun pekerjaan-pekerjaan dilaksanakan secara daring, tetapi tuntutan akuntabilitas juga tidak kalah menariknya. Bekerja secara flexible baik dari waktu kerja maupun tempat kerjanya, kita tetap dituntut untuk menunjukkan akuntabilitas kita” tambah Reni.

Lebih lanjut Reni Suzana yang menghadiri kegiatan tersebut secara virtual menegaskan kembali terkait pengembangan kompetensi melalui jalur pendidikan kepada para alumni Latsar yang merupakan formasi dosen. Saat ini, sebagai ASN kita dituntut dengan cepat dapat mewujudkan smart ASN. Pengembangan kompetensi ASN akan mengarahkan kita pada tujuan tercapainya smart ASN 2024 yang akan juga turut mendukung tercapainya pemerintah berkelas dunia 2024.

“Tentu saja yang perlu diperhatikan bagaimana kita dapat mendorong diri kita untuk menunjukkan kita bahwa ASN yang smart, dari sekarang kita harus mulai menunjukkan bahwa kita mampu keluar dari rutinitas. Agar kita dapat keluar dari rutinitas, kita harus mampu shifting diri kita sendiri dari zona nyaman ke zona yang lebih menantang”, ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Pusdiklat Pegawai Kemendikbud, Amurwani Dwi Lestariningsih, S.Sos., M.Hum., turut hadir secara virtual dan memberikan sambutannya. Sementara pada kesempatan yang sama Plh. Kepala Puslatbang PKASN LAN, Ir. Euis Nurmalia, M.si., didampingi Koordinator Pelatihan dan Pengembangan, hadir dan menyampaikan laporan penyelenggaraan Latsar CPNS Angkatan VI ini. (Humas Puslatbang PKASN)

Skip to content