Menu Close

Ladies Program Peserta PKN Tingkat I Kembali Digelar : Kompetensi Kepemimpinan Perempuan Berperan Penting dalam Berorganisasi

Jakarta – Pandemi yang melanda Indonesia di awal tahun 2020 ini menyebabkan para pengambil kebijakan mengalami berbagai dinamika dan mengharuskan mengambil berbagai kebijakan yang di luar kebiasaan. Pada masa-masa seperti inilah, peran kepemimpinan para istri menjadi sangat penting untuk menunjang tugas suami. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Utama Lembaga Administrasi Negara (LAN) Dra. Reni Suzana, MPPM saat membuka kegiatan Ladies Program Istri Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat I Angkatan XLVI Tahun 2020 secara virtual pada Rabu (25/11).

“Penting bagi kita untuk menguasai skill kepemimpinan. Semakin tinggi posisi pasangan, kita tidak bisa menghindari bahwa kita juga akan diberikan peran untuk memimpin organisasi. Tentunya banyak kebijakan yang harus digulirkan oleh pasangan dan hal tersebut menuntut kita untuk dapat menyeimbangkan peran pasangan dalam rangka menunjang tugas suami,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Reni juga mengapresiasi kegiatan Ladies program. Dimana kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang dirancang khusus untuk memberikan tambahan wawasan dan memperluas jaringan antar istri peserta PKN Tingkat I.

“Saya mengapresiasi Bu Titin dan Dharma Wanita Persatuan LAN yang tetap gigih dan berkomitmen untuk melakukan berbagai forum bagi pengembangan perempuan, termasuk forum dengan para istri peserta Pelatihan Kepemimpinan Tingkat I ini,” ujarnya.

Sejalan dengan Reni, Ketua Dharma Wanita Persatuan LAN, Titin Resmiatin, SS, MAP dalam sambutannya juga menyampaikan harapannya agar melalui forum ini, para istri dapat menambah wawasan dan saling mengenal satu sama lain. Tema yang diambil yaitu mengenai pentingnya Leadership Skill untuk Menunjang Peran Perempuan dalam Berorganisasi diharapkan mampu memberikan tambahan wawasan dan kiat-kiat yang bisa dilakukan para peserta untuk memperkuat peran kepemimpinannya di dalam organisasi.

“Melalui forum ini, saya harap para istri peserta PKN I Angkatan XLVI ini dapat mengambil manfaat yang sebesar-besarnya untuk dapat saling mengenal satu sama lain dan mendapatkan tambahan wawasan tentang kepemimpinan di dalam berorganisasi,” tutupnya.

Kegiatan ladies program ini dihadiri oleh 39 istri peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat I Angkatan XLVI dan menghadirkan narasumber Dr. Dra. Irwani Pane, S.Psi., M.I.Kom, CPCP yang merupakan CEO & Founder Irwani Pane Institute. (humas)

Skip to content