Menu Close

Sampaikan Tiga Prioritas Menghadapi Pandemi, Menpan RB Ceramah Umum di depan Peserta PKN Tk II Angkatan XIV

Jatinangor – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPANRB) H. Tjahjo Kumolo, S.H., memberikan Ceramah Isu Strategis: Optimalisasi Peran Pengawasan dan Pengamanan di Masa Pandemi pada kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XIV Tahun 2020 yang dilaksanakan secara virtual, Kamis (13/8). Pelatihan ini diselenggarakan oleh Puslatbang PKASN LAN bekerjasama dengan Pusdikmin Lemdiklat Polri.


Tjahjo Kumolo menyampaikan bahwa pemerintah melalui PP dan Perpres telah menetapkan kebijakan dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19. Atas dasar kebijakan tersebut, KEMENPANRB menindaklanjutinya dengan menetapkan tidak kurang dari 12 Surat Edaran Menpan RB sebagai bagian dalam mendukung kebijakan penanganan pandemi.
“Presiden Joko Widodo telah menetapkan tiga Prioritas dalam menghadapi Pandemi ini, antara lain kesehatan, perlindungan sosial dan insentif ekonomi bagi pelaku usaha dan UMKM. Hal tersebut tercermin dari Refocussing dan Penambahan APBN pada tiga prioritas tersebut” lanjut Tjahjo.


Tjahjo juga berharap agar para peserta mampu mewujudkan tujuan dalam mengabdi yakni menjamin manfaat program kerja yang telah disusun bisa dirasakan oleh masyarakat dengan baik. Dikatakan penyerapan anggaran harus jadi bagian yang dioptimalkan agar ekonomi terus berjalan beriringan dengan penerapan protokol kesehatan.


Pada kesempatan tersebut turut hadir Kepala Lembaga Administrasi Negara, Dr. Adi Suryanto, M.Si., Kepala Pusdikmin Lemdiklat Polri, Kombes Pol. Drs. Bobyanto I.O.R. ADOE, dan Kepala Puslatbang PKASN LAN, Dr. Hari Nugraha, SE., MPM.
Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XIV Tahun 2020 ini diikuti oleh 47 peserta dari berasal dari Polri, Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah yang dilaksanakan secara daring (online) di instansi asal masing-masing.

Skip to content