Menu Close

Puslatbang PKASN Menjadi Tuan Rumah Monitoring dan Evaluasi Pengadaan Barang dan Jasa di Lingkungan Lembaga Administrasi Negara Tahun 2024

Sumedang — Lembaga Administrasi Negara (LAN) melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (monev) Pengadaan Barang dan Jasa. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan kepatuhan seluruh satuan kerja di lingkungan LAN. Hal ini dilakukan agar kebijakan pengadaan barang/jasa sesuai dengan peraturan yang berlaku dapat terlaksana dengan baik. Pembukaan monev berlangsung di Ruang Rapat Lantai 1, Gedung Administrasi Puslatbang PKASN, Kamis (17/10).

Kepala Bagian Umum dan Layanan Pengadaan, Mochammad Fahrurozi Ramdhan Nasution, S.Psi., M.AP., dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini menitikberatkan pada pengawasan terhadap pengadaan barang dan jasa, layanan kerumahtanggaan, serta manajemen aset atau Barang Milik Negara (BMN) di seluruh satuan kerja LAN. “Tahun ini, fokus utama kita adalah melakukan monitoring secara langsung ke delapan satuan kerja, salah satunya di Puslatbang PKASN. Sementara, tujuh satuan kerja lainnya mengikuti kegiatan ini secara daring, dengan beberapa perwakilan hadir secara online,” jelasnya.

Fahrurozi menambahkan bahwa target dari monitoring dan evaluasi ini adalah memastikan bahwa seluruh proses layanan yang terkait dengan pengadaan barang dan jasa serta manajemen BMN dapat berjalan sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 16 Tahun 2018 beserta perubahannya di Perpres Nomor 12 Tahun 2021 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. “Kita juga ingin memastikan bahwa seluruh proses ini dapat terlaksana dengan baik hingga akhir tahun 2024, sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tuturnya.

Selain itu, Analis Anggaran Ahli Muda Puslatbang PKASN, Tino Trisno Mulya, S.A.B., menekankan pentingnya kegiatan ini dalam menjaga kepatuhan satuan kerja terhadap kebijakan pengadaan barang/jasa pemerintah. “Pertemuan ini sangat bermanfaat untuk saling berbagi informasi dan pengetahuan di antara pengelola pengadaan barang/jasa di lingkungan LAN. Hal ini akan memperkuat kemampuan kita dalam menjalankan tugas sesuai ketentuan yang berlaku,” ujar Tino.

Kegiatan ini dihadiri seluruh pengelola pengadaan barang/jasa di lingkungan LAN secara daring dan luring. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan pelaksanaan proses pengadaan barang dan jasa di lingkungan LAN, serta menjamin transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan aset dan layanan publik. (Humas)

Skip to content