Menu Close

Pengelolaan Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta Menuju Unggul

Jakarta – Politeknik STIA LAN Jakarta menyelenggarakan Rapat Persiapan Akreditasi Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta pada Rabu, 16 Oktober 2024. Kegiatan rapat ini bertujuan untuk mempersiapkan Unit Perpustakaan menghadapi akreditasi perpustakaan dan mengharapkan nilai terbaik. Hal ini sesuai dengan arahan Sekretaris Utama yang berkeinginan seluruh unit perpustakaan LAN untuk di akreditasi. Tidak terkecuali dengan Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta untuk segera melakukan visitasi akreditasi perpustakaan.

Dalam rapat persiapan akreditasi perpustakaan Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta, Nurliah Nurdin memberikan semangat kepada Tim Borang Perpustakaan untuk melakukan perubahan dan mempersiapkan akreditasi perpustakaan untuk mendapatkan nilai terbaik dan menjadi contoh rujukan Perguruan Tinggi Kedinasan Lain atau Lembaga non Kementerian (PTKL).

“Perpustakaan Politeknik LAN Jakarta diharapkan mendapatkan nilai “A” dan menjadi contoh rujukan PTKL”, tegas Nurliah.

Sementara itu Edy Sutrisno, Wakil Direktur 3 Politeknik STIA LAN Jakarta mengatakan bahwa rapat persiapan akreditasi perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta bertujuan untuk mempersiapkan Unit Perpustakaan menghadapi visitasi dan mendapatkan nilai terbaik dalam akreditasi perpustakaan.

“Perpustakaan Politeknik LAN Jakarta akan di akreditasi untuk pertama kali tentu sangat banyak persoalan, butuh persiapan perjuangan yang berkaitan dengan dokumen-dokumen, kegiatan, dan fasilitas yang perlu diperbaiki untuk mendapatkan hasil maksimal saat visitasi November nanti”, ujar Edy.

Dalam Rapat Persiapan Akreditasi Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta mendatangkan narasumber Pustakawan Utama/Assesor Perpustakaan Nasional, Mujiani. Dalam penjelasannya Mujiani mengatakan bahwa untuk mendapatkan nilai “A” atau kategori “Unggul” wajib mendapatkan bobot nilai 95%-96% dari 9 komponen yang harus dipenuhi. Komponen-komponen tersebut yaitu Koleksi Perpustakaan, Sarana dan Prasarana Perpustakaan, Pelayanan Perpustakaan, Penyelenggaraan Perpustakaan, Pengelolaan Perpustakaan, Inovasi dan Kreativitas, Tingkat Kegemaran Membaca, dan Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat.

Kegiatan Rapat Persiapan Akreditasi ini diharapkan Pengelolaan Perpustakaan Politeknk STIA LAN Jakarta akan mendapatkan hasil terbaik “Unggul” dalam visitasi penilaian perpustakaan dengan nilai “A” dan menjadi rujukan dalam Perguruan Tinggi Kedinasan Lain atau Lembaga non Kementerian (PTKL).

Skip to content