Menu Close

DAUN PEDAS LAN, Bantuan untuk Korban Terdampak Bencana Alam Gempa Bumi di Kertasari, Kabupaten Bandung.

Kertasari – Lembaga Administrasi Negara (LAN) melalui Puslatbang PKASN menyalurkan bantuan bagi korban terdampak gempa bumi di Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Selasa (24/9). Bantuan tersebut diserahkan oleh Analis Anggaran Ahli Muda Puslatbang PKASN, Tino Trisno Mulya, SAP kepada Kabid. Rehabilitasi dan Logistik BPBD Kabupaten Bandung, Beny Sonjaya, SE., didampingi oleh Kabid Diklat ASN BKPSDM Kabupaten Bandung, Irfan Rahadian P.R.S.ST., MM.

Bantuan yang diserahkan antara lain berupa tenda pleton, pakaian untuk anak-anak, remaja, dan dewasa, serta perlengkapan seperti pakaian training, sanitary towel, beras, dan minyak goreng. Bantuan ini merupakan bagian dari program Dana Untuk Peduli Sesama (Daun Pedas), yang diinisiasi oleh Alm. Prof. Dr. Adi Suryanto, S.Sos., M.Si., Kepala Lembaga Administrasi Negara pada tahun 2020.

Daun Pedas bertujuan untuk menggalang bantuan dari seluruh pegawai LAN dan menyalurkannya kepada pihak yang membutuhkan, terutama korban bencana. Tino, mewakili Keluarga Besar LAN, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi, baik dalam doa maupun donasi.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga Kecamatan Kertasari dan menjadi dukungan bagi mereka untuk bangkit dan pulih kembali,” ujar Tino dalam penyerahan bantuan.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi instansi lain untuk turut memberikan bantuan bagi korban bencana, sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap sesama. (Humas)

Skip to content