Menu Close

Blooming Competency : Pajak Daerah dan Kebermanfaatannya

SAMARINDA – Puslatbang KDOD sebagai salah satu satuan kerja di lingkungan LAN RI terus berupaya meningkatkan kapasitas dan pengetahuan pegawainya melalui berbagai kegiatan pembelajaran. Salah satu upaya tersebut diwujudkan melalui penyelenggaraan sharing session dengan tema “Pajak Daerah dan Kebermanfaatannya” dengan dibalut dengan kegiatan Blooming Competency, di ruang Mini Theater Puslatbang KDOD LAN,  Jumat (6/9).
Hadir sebagai narasumber Fitria Wahyuni dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Samarinda. Di hadapan seluruh pegawai Puslatbang KDOD LAN yang mengikuti kegiatan ini dengan antusiasme tinggi, Fitri, nama panggilannya, menyampaikan tentang pentingnya pemahaman pajak daerah dan manfaatnya bagi pembangunan daerah. “Pajak daerah merupakan salah satu sumber pendapatan asli daerah yang sangat penting untuk mendukung pembangunan dan pelayanan publik di tingkat lokal,” ujar Fitri.
.
Lebih lanjut Fitri kemudian memaparkan berbagai jenis pajak daerah yang ada di Kota Samarinda, mekanisme pemungutannya, serta alokasi penggunaannya untuk berbagai program pembangunan. “Pemahaman masyarakat tentang pajak daerah perlu terus ditingkatkan agar timbul kesadaran untuk membayar pajak tepat waktu,” tambah Fitria.
.
Kegiatan ini disampaikan oleh Ketua Forum Kelompok Budaya Kerja (KBK) Tahun 2024 Veronika Hanna Naibaho, merupakan bagian dari upaya Puslatbang KDOD LAN untuk terus meningkatkan kapasitas dan wawasan pegawainya, khususnya dalam hal keuangan daerah dan kebijakan publik. Diharapkan melalui ilmu yang didapatkan, para pegawai dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang pajak daerah dan perannya dalam pembangunan. (as/ler)
Skip to content