Menu Close

Politeknik STIA LAN Bandung Melakukan Benchmark Penjaminan Mutu Di Lembaga Jaminan Mutu Universitas Muhammadiyah Surakarta

Bandung – Sebagai upaya peningkatan wawasan di bidang penjaminan mutu pendidikan, Pusat Penjaminan Mutu Politeknik STIA LAN Bandung melaksanakan kegiatan benchmark penjaminan mutu di Lembaga Jaminan Mutu, Universitas Muhammadiyah Surakarta yang berlangsung pada Senin, 8 Juli 2024. Politeknik STIA LAN Bandung diwakili oleh Caesar Octoviandy Purba, S.Sos., MBA, QRMA, CIAP, diterima langsung oleh Kepala Bidang Audit Mutu Internal, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Okti Sri Purwanti, S.Kep, Ns,M.Kep,Sp.Kep.M.B.

External benchmarking merupakan salah satu upaya dalam siklus Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian dan Peningkatan (PPEPP) penjaminan mutu yang dilalukan oleh Politeknik STIA LAN Bandung. Kegiatan external benchmarking merupakan tahapan penting yang mana pada proses ini dilakukan perbandingan standar dengan perguruan tinggi lain dalam upaya meningkatkan mutu untuk mencapai standar yang sudah ditentukan yang mengacu kepada Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN DIKTI).

Dalam kesempatan kegiatan external benchmarking kali ini dibahas beberapa hal, diantaranya proses PPEPP penjaminan mutu, Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) yang meliputi proses Audit Mutu Internal (AMI), instrumen AMI serta pelaporan AMI. Dalam kegiatan ini juga dibahas mengenai strategi untuk memenuhi standar yang ditentukan Perguruan Tinggi dan SN DIKTI serta strategi untuk meraih akreditasi internasional.

Skip to content