Menu Close

Tingkatkan Kualitas Asesmen Kompetensi, Politeknik STIA LAN Jakarta Selenggarakan Pembekalan Asesor Penerapan MUK Versi 2023 Untuk LSP P1

Jakarta – Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P1 Politeknik STIA LAN Jakarta mengadakan kegiatan Pembekalan Asesor mengenai Penerapan Materi Uji Kompetensi (MUK) Versi 2023 di Jakarta, Kamis (11/7).

Kegiatan pembekalan ini bertujuan untuk memastikan bahwa para asesor di LSP P1 Politeknik STIA LAN Jakarta dapat memahami dan menerapkan format baru MUK dengan baik dan tepat serta diharapkan asesmen kompetensi yang dilakukan dapat lebih efektif dan sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh BNSP.

Pembukaan pembekalan dilakukan oleh Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta, Prof. Dr. Nurliah Nurdin, MA. dan dilanjutkan dengan arahan dari Ketua LSP P1 Politeknik STIA LAN Jakarta, Dr. Edy Sutrisno, SE, MSi, kemudian dilanjutkan dengan sesi materi oleh narasumber.

Kegiatan LSP P1 ini menghadirkan narasumber utama Dr. Ir. Thomas Widodo, seorang Master Asesor BNSP di bidang sertifikasi kompetensi yang memiliki peran penting dalam memastikan bahwa standar kompetensi nasional diterapkan secara konsisten dan efektif di berbagai lembaga sertifikasi profesi.

“Pentingnya LSP untuk mengembangkan Materi Uji Kompetensi (MUK) sesuai dengan format yang terdapat pada Modul Pelatihan Asesor Kompetensi dan RCC Asesor Kompetensi Versi 2023 merujuk Surat Edaran Ketua BNSP Nomor 1/BNSP/I/2024 tentang Penerapan MUK Versi 2023 di Lembaga Sertifikasi Profesi”, ujar Dr. Ir. Thomas Widodo.

Penyelenggaraan kegiatan ini menunjukkan komitmen LSP P1 Politeknik STIA LAN Jakarta dalam meningkatkan kualitas asesmen kompetensi dan memastikan bahwa seluruh proses sertifikasi profesional berjalan sesuai dengan regulasi terbaru. Melalui pembekalan ini, para asesor diharapkan dapat terus meningkatkan kompetensi mereka dan memberikan kontribusi positif dalam pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas.

Skip to content