Menu Close

Perkuat Jejaring Jurnal, Puslatbang PKASN Terima Kunjungan Rumah Jurnal Universitas Pasundan

Sumedang – Kepala Bagian Umum Puslatbang PKASN, Ir. Euis Nurmalia, M.Si., menerima kunjungan dari Tim Rumah Jurnal Universitas Pasundan dalam rangka pertukaran informasi mengenai pengelolaan jurnal ilmiah. Pertemuan berlangsung di Ruang Rapat Lantai 1 Gedung Administrasi Puslatbang PKASN, Jumat (7/6). Pertemuan ini dihadiri oleh pengelola Jurnal Wacana Kinerja dan Jurnal Litigasi.

Dalam sambutannya, Euis menyampaikan terima kasih kepada Pengelola Jurnal Litigasi yang berada dalam naungan Rumah Jurnal Universitas Pasundan atas kesediaannya untuk berbagi informasi. “Puslatbang PKASN mengelola Jurnal Wacana Kinerja yang saat ini telah terakreditasi SINTA 3. Kami berharap tidak hanya berhenti di SINTA 3. Kami membutuhkan tips dan trik dalam mengelola jurnal,” ujar Euis.

Euis juga menambahkan bahwa pengelola Jurnal Wacana Kinerja dapat mengadopsi metode pengelolaan Jurnal Litigasi yang telah mendapatkan predikat SINTA 2, sehingga dapat meningkatkan akreditasi jurnal yang dikelola oleh Puslatbang PKASN.

Editor In Chief Jurnal Litigasi Universitas Pasundan, Dr. rd. Dewi Asri Yustia, S.H., M.H., mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat dari Puslatbang PKASN. “Silaturahmi ini sangat bermanfaat bagi tim kami yang masih muda. Kami berupaya untuk mempertahankan predikat SINTA 2 dan memiliki harapan untuk bisa terindeks Scopus. Kami terus berupaya meningkatkan jejaring untuk kolaborasi tulisan maupun reviewer, terutama dengan instansi di bidang hukum,” ujar Dewi Asri.

Pertemuan ini merupakan ajang untuk berbagi pengalaman dan informasi serta membuka jaringan kolaborasi antara kedua institusi. Dengan adanya pertemuan ini, diharapkan dapat menciptakan sinergi yang positif dalam pengelolaan jurnal ilmiah, sehingga dapat meningkatkan kualitas dan akreditasi jurnal yang dikelola.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh tim pengelola dari Jurnal Wacana Kinerja dan Jurnal Litigasi, yang berperan aktif dalam diskusi dan berbagi pengalaman terkait tantangan dan strategi dalam pengelolaan jurnal ilmiah. (Humas)

Skip to content