Menu Close

Studi Lapangan Peserta PKA Angkatan I Tahun 2024 di Kabupaten Kulon Progo

KULON PROGO – Seluruh Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan I Tahun 2024 Puslatbang KDOD LAN yang berjumlah 40 orang melakukan kunjungan Studi Lapangan (Stula) ke Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, DI Yogyakarta. Kepala Puslatbang KDOD LAN Dr. Muhammad Aswad, M.Si bertindak selaku Ketua Rombongan pada saat penerimaan rombongan di Ruang Sermo Komplek Pemerintah Kabupaten Kulonprogo, Jum’at (21/3).
Aswad menyampaikan harapannya dari kunjungan ini, agar dapat melihat secara langsung dan sekaligus memahami terkait inovasi pelayanan publik yang dilakukan di Pemkab. Kulon Progo. Stula ini merupakan bagian dari rangkaian Pelatihan Kepemimpinan Administrator sebagaimana ditentukan dalam kurikulum pelatihan. “I hear and I forget, I see and I understand, I do and I remember” ungkap Aswad. Kunjungan ini menurut Aswad dapat dimanfaatkan oleh seluruh peserta untuk mengimplementasikan terobosan-terobosan hebat di Pemkab Kulon Progo di tempat kerja masing-masing, agar dapat meningkatkan pelayanan publik.
.
Ni Made Dwipanti Indrayanti, ST., MT selaku Pj. Bupati Kulon Progo dalam penerimaannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dalam sambutan yang ia berikan. “Tentu saja kami sangat berterima kasih karena telah memilih daerah ini untuk menjadi tempat pembelajaran Bapak Ibu semua. Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat baik bagi peserta maupun Pemkab. Kulon Progo. Kami juga sangat berharap agar tali silaturahmi ini dapat terus terpelihara dan hubungan kerjasama yang baik ini dapat terus dilanjutkan di waktu yang akan datang” ujarnya. Selanjutnya para peserta dibagi ke dalam empat kelompok untuk mengunjungi masing-masing 4 sub lokus yang menjadi tempat penggalian data yakni Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu pintu (DPMPTSP), Dinas Kesehatan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), dan Kecamatan Nanggulan. (ler/aa)
Skip to content