Menu Close

Kolaborasi dengan Media Massa Terkait Publikasi Kinerja Organisasi, Puslatbang KHAN adakan Coffee Morning

Aceh Besar – Kepala Puslatbang KHAN LAN RI Said Fadhil dan didampingi oleh Kepala Bagian Umum Edy Saputra mengadakan kegiatan Coffee Morning dengan rekan-rekan insan pers, Kamis, (7/3). Said Fadhil Mengatakan bahwa secara garis besar Fungsi LAN sebagaimana yang diamanatkan oleh Undang-Undang 20 tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki fungsi Pengembangan Kompetensi ASN yaitu yang dijabarkan dengan pengembangan kompetensi teknis, kompetensi manajerial, dan kompetensi sosial kultural dengan pelatihan yang telah disusun oleh LAN. Selain pengembangan kompetensi bagi ASN.

Lebih lanjut terkait pengembangan kompetensi ASN seharusnya setiap Intansi Pemerintah harus menyiapkan Analisis Kebutuhan Pengembangan Kompetensi terkait rencana pengembangan kompetensi ASN yang akan dikembangkan. “Analisis Kebutuhan Pengembangan Kompetensi ini merupakan bagian untuk memetakan kebutuhan yang diperlukan dalam setiap jabatan”. Diharapkan dengan adanya Analisis Kebutuhan Pengembangan Kompetensi intansi pemerintah maka rencana pengembangan kompetensi ASN akan lebih terarah nantinya.

Selain pengembangan kompetensi LAN juga berperan sebagai lembaga “Think Tank” pemerintah untuk melakukan analisis kebijakan publik yang menjadi “perhatian publik”, dengan adanya para analis kebijakan diharapkan dapat memberikan rekomendasi kebijakan yang lebih cepat dan efektif dalam bentuk ringkasan kebijakan (policy brief). Puslatbang KHAN sebagai satuan kerja LAN di daerah berharap kolaborasi dengan para rekan-rekan media dapat meningkatkan kinerja organisasi kami sebagai bentuk akuntabilitas kinerja kepada stakeholder dan masyarakat, ujar Said Fadhil.

Beberapa media lokal di Aceh yang hadir pada kegiatan coffee morning yaitu Serambi Indonesia, Harian Rakyat Aceh, Kantor Berita Antara Aceh, AJNN.net, Haba Publik dan Aceh Online. (IK)

Skip to content