Menu Close

Politeknik STIA LAN Bandung resmi jalin kerja sama dengan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) dan Populi Center.

Bandung – Direktur Politeknik STIA LAN Bandung resmi jalin kerja sama dengan  Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) dan Populi Center. Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak di Aula Politeknik STIA LAN Bandung Jalan Hayam Wuruk No 34 -38 Bandung, Jumat (8/3). Dari Kemenaker hadir Kepala Biro Kerjasama Kemenaker, Muhammad Arif Hidayat, sedangkan dari STIA LAN hadir Direktur Politeknik STIA LAN Bandung, Dr. Muhamad Nur Afandi, S.Pd., M.T.

Implementasi dari kerja sama itu, digelar kegiatan pembuka berupa bedah buku berjudul “Meretas Jalan Perbaikan Ketenagakerjaan di Tengah Turbulensi Global” Dr. Muhamad Nur Afandi, S.Pd., M.T. mengatakan, tujuan itu untuk meningkatkan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi dan meningkatkan kapasitas keilmuan mahasiswa dan dosen.

Sedangkan dengan pihak Populi Center, Politeknik STIA LAN Bandung sepakat untuk berkolaborasi dalam beberapa aspek yakni pelaksanaan magang mahasiswa, kolaborasi penulisan buku dan pelaksanaan perkuliahan dosen tamu. Sementara itu, Muhammad Arif Hidayat mengatakan, selain bedah buku ke depan bakal ada kegiatan lainnya. “Kemarin sudah kita bahas perjanjian kerjasama terkait dengan program pusat pasar kerja, itu salah satunya penyelenggaraan Job Fair, kemarin sudah kita inisiasi untuk membuat draft nya, sebagai tindak lanjut juga dari MoU ini,” ujar Muhammad Arif Hidayat.

 

Skip to content