Menu Close

Puslatbang PKASN Dorong Kabupaten Bekasi Tingkatkan Kualitas Kebijakan

Cikarang – Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Pemetaan Kompetensi Aparatur Sipil Negara (Puslatbang PKASN) kembali memenuhi undangan sebagai narasumber dalam kegiatan Focused Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi, di Hotel Java Palace, Cikarang (27/2). Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan penggunaan Indeks Kualitas Kebijakan (IKK) sebagai instrumen penilaian terhadap kualitas kebijakan pemerintah.

Dalam sambutannya, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Bekasi, Drs. Dwy Sigit Andrian, MM, mengapresiasi kehadiran Puslatbang PKASN sebagai narasumber utama dalam FGD tersebut. “Kami sangat menghargai kehadiran tim ahli dari Puslatbang PKASN untuk berbagi pengetahuan mengenai IKK dan memberikan wawasan yang berharga bagi kita semua,” ujarnya.

Narasumber FGD kali ini adalah Analis Kebijakan Ahli Muda Puslatbang PKASN, Sulistianingsih, S.Pd, M.E, dan Analis Kebijakan Ahli Pertama Puslatbang PKASN, Masrully, S.I.P. Keduanya membahas secara mendalam tentang pentingnya IKK dalam mengevaluasi dan meningkatkan kualitas kebijakan pemerintah, terutama dalam aspek agenda setting, formulasi, implementasi, dan evaluasi kebijakan.

Peserta dari berbagai instansi di Kabupaten Bekasi menunjukkan antusiasme tinggi dalam mendengarkan paparan dan menyampaikan pertanyaan-pertanyaan terkait IKK. Diharapkan, sosialisasi IKK ini dapat menjadi landasan bagi Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam meningkatkan kualitas kebijakan yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. (Humas)

Skip to content