Menu Close

Dukung Pengembangan Kapasitas Manajemen ASN: Puslatbang PKASN Kunjungi Kabupaten Ciamis

Ciamis – Pemerintah Indonesia mengambil langkah progresif dengan melakukan penajaman terhadap Road Map Reformasi Birokrasi. Langkah ini diambil untuk mengakselerasi pencapaian visi pembangunan nasional serta menghadapi tantangan yang kompleks. Reformasi birokrasi difokuskan pada persoalan di hulu maupun di hilir, dimana di hulu difokuskan pada pembenahan di internal pemerintahan sementara di hilir difokuskan pada peningkatan dampak kepada masyarakat.

Pembangunan kapasitas manajemen ASN yang berkualitas menjadi salah satu aspek penting di internal pemerintahan. Puslatbang PKASN mempunyai tanggung jawab dalam menganalisis kebijakan terkait pengembangan kapasitas manajemen ASN. Untuk itu, Squad Tim Analisis Kebijakan dan Isu Aktual melaksanakan kunjungan ke Pemerintah Kabupaten Ciamis. Pertemuan ini dimaksudkan sebagai penjajakan awal dalam proses analisis kebijakan dan telaahan isu aktual di tahun 2024.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Ciamis. Dr. H. Wasdi M.Si, mewakili Bupati Ciamis menyambut baik kunjungan Tim Puslatbang PKASN di Gedung Setdakab, Ciamis, Jumat (1/3). Pemerintah Kabupaten Ciamis berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan Puslatbang PKASN. Dalam kesempatan tersebut juga dibahas tentang Pengelolaan Manajemen Talenta, Administrasi Pemerintahan berbasis Reformasi Birokrasi Tematik, Peningkatan Kapasitas Pemerintahan Desa.

Widyaiswara Ahli Madya Puslatbang PKASN, Dr. H. Baban Sobandi, S.E., M.Si, selaku perwakilan Puslatbang PKASN menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kolaborasi yang telah terbangun selama ini. Pertemuan tersebut turut dihadiri oleh Tim Analisis Kebijakan dan Telaahan Isu Aktual, perwakilan BKPSDM Kabupaten Ciamis, Bappeda Kabupaten Ciamis, Dinas Kominfo Kabupaten Ciamis, DPMD Kabupaten Ciamis, serta Bagian Organisasi Kabupaten Ciamis. (Humas)

Skip to content