Menu Close

Politeknik STIA LAN Bandung Sosialisasikan Roadmap 2024-2029, Rancang Penelitian dan Pengabdian Bermutu

Bandung – Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Politeknik STIA LAN Bandung mengadakan kegiatan Sosialisasi Panduan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat bagi Dosen Vokasi Tahun 2024, Jumat (1/3). Menghadirkan narasumber Ketua Tim PPM dari Direktorat Jenderal Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek.

Kegiatan ditujukan dalam rangka penyelarasan persepsi berkaitan dengan Dwi Dharma yang harus dilakukan oleh para dosen Politeknik STIA LAN Bandung. Sebagaimana untuk mewujudkan visi dan misi Politeknik STIA LAN Bandung di dalam misi poin 2 dan 3 bahwa penguatan dari penelitian dan pengabdian masyarakat ini sangat penting maka ekosistem riset dan pengabdian kepada masyarakat perlu ditingkatkan dengan mengadakan kegiatan yanng menunjang ke arah yang membangun dan lebih baik lagi. Dengan kesinambungan dari aspek-aspek yang terkait dengan riset dan juga pengabdian kepada masyarakat ini berkesinambungan dengan agar tercapainya target dan tujuan Politeknik STIA LAN Bandung.

Pada paparan narasumber, yaitu Dr. Adhi Indra Hermanu, S.T., M.T., M.M. yang merupakan Kepala Tim PPM Direktorat Jendral Vokasi Kemendikbud-Ristek dengan judul “Bedah Panduan Program Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Tahun Anggaran 2024”, mendorong Perguruan Tinggi Vokasi untuk melakukan pengembangan produk/jasa melalui riset terapan, pengabdian kepada masyarakat dan inovasi dengan kerjasama industri dan masyarakat. Adhi mengatakan skema periode lima tahun ke depan berlandaskan dari hasil evaluasi periode sebelumnya. Hasil dari evaluasi terdapat beberapa masukan yang membangun guna meningkatkan taraf penelitian dan pengabdian yang memumpuni. Kolaborasi yang digaungkan, diharapkan mendorong kontribusi dari para civitas akademik untuk penelitian serta pengabdian terhadap masyarakat. Nantinya, peta jalan kelembagaan atau roadmap penelitian dituangkan dalam bentuk kegiatan, sesuai dengan target dan arah penelitian dan pengabdian. #PoliteknikSTIALANBandung #KampusTerapan

Skip to content