Menu Close

Implementasikan Nilai BerAKHLAK dan Work Life Balance, Plh. Kepala LAN Ajak Pegawai Gowes Bersama

Yogyakarta – Dalam upaya mengimplementasikan core value berakhlak serta  meningkatkan produktivitas Aparatur Sipil Negara  (ASN) melalui keseimbangan pekerjaan dan kehidupan sehari-hari (work life balance), Lembaga Administrasi Negara (LAN) menyelenggarakan kegiatan Gowes Bersama yang dilaksanakan di Yogyakarta, Sabtu (17/2).

Dalam kesempatan tersebut Pelaksana Harian (Plh.) Kepala LAN, Dr. Muhammad Taufiq, DEA menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu perwujudan dari prinsip Work Life Balance, harapannya melalui keseimbangan antara pekerjaan dan aktivitas di luar jam kantor ini dapat meningkatkan kualitas kinerja pegawai serta menjalin silaturahmi antar pegawai.

Sebagai informasi bahwasanya, komunitas pesepeda pegawai LAN bernama LAN Bike Community, merupakan wadah bagi pegawai LAN yang memiliki hobi bersepeda dan senantiasa aktif dan energik dalam mengikuti setiap kegiatan gowes bersama baik sesama pegawai maupun antar komunitas sepeda.

Lebih jauh, Muhammad Taufiq menyampaikan, kegiatan gowes bersama ini juga memiliki manfaat penting kaitannya dalam implementasi nilai ASN BerAKHLAK, khususnya pada nilai harmonis yang dicerminkan melalui kebersamaan antar pegawai dalam mewujudkan satu tujuan yaitu peningkatan kinerja, serta nilai adaptif melalui kegiatan ini pegawai dapat proaktif dan mengambil bagian dalam kegiatan, baik kedinasan maupun nonkedinasan.

“Selain core value ASN BerAKHLAK, kegiatan gowes bersama juga erat kaitannya dengan pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) Berdampak. Dimana filosofi bersepeda sangat mirip dengan tujuan RB yaitu agile dan tangguh, serta diperlukan strategi yang tepat untuk mencapai tujuan bersama” ungkapnya.

Terlepas dari hal tersebut, Plh. Kepala LAN berharap kepada seluruh pegawai LAN untuk senantiasa menjaga kesehatan dan mengisi waktu diluar jam kantor melalui aktivitas fisik, karena kesehatan merupakan berkah yang tak ternilai harganya, jika pegawai sehat secara otomatis kinerja organisasipun akan meningkat. 

Kegiatan ini juga diikuti oleh Deputi Bidang Kajian dan Inovasi Manajemen ASN LAN, Dr. Agus Sudrajat, M.A., jajaran pimpinan tinggi pratama serta pegawai di lingkungan LAN.

Skip to content