Menu Close

Presiden Joko Widodo Menyampaikan Hak Pilihnya di Kantor Lembaga Administrasi Negara

Jakarta – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum 2024 di TPS 10 Gambir, Jakarta Pusat, yang berlokasi di halaman Kantor Lembaga Administrasi Negara (LAN), Rabu (14/2). Ini menjadi kali kedua Kantor LAN menjadi tempat pemungutan suara Presiden Joko Widodo, dimana pada tahun 2019 lalu juga mencoblos di tempat yang sama.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana tiba di lokasi sekitar pukul 08.48 WIB. Setelah dipanggil petugas, keduanya menuju bilik suara untuk menyoblos, kemudian memasukkan surat suara ke kotak suara, lalu memasukkan jari kelingking ke tinta sebagai tanda sudah menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu tahun ini.

Presiden Joko Widodo sempat menyampaikan bahwa Pemilu ini merupakan pesta demokrasi rakyat. Oleh karena itu, seluruh warga Indonesia dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik dan semua berlangsung dengan aman, jujur dan adil dan langsung, umum, bebas dan rahasia. Jika menemukan kejanggalan dan kecurangan bisa dilaporkan ke Bawaslu dan disampaikan gugatan ke Mahkamah Konstitusi.

Sementara itu, pada kesempatan dan lokasi yang sama, Pelaksana Harian (Plh.) Kepala LAN,
Muhammad Taufiq juga memberikan hak pilihnya dan menyampaikan bahwa “Ini juga menjadi momentum bagi seluruh bangsa Indonesia untuk menentukan masa depan kepemimpinan negara kita. Harapannya kita akan mendapatkan pemimpin terbaik yang mampu mengakselerasi transformasi sosial ekonomi dan tatakelola penyelenggaraan pemerintahan menjawab tantangan disrupsi dan globalisasi.”

Selain Plh. Kepala LAN, hadir pula untuk melakukan pencoblosan di TPS 10 Gambir Jakarta Pusat, Sekretaris Utama LAN, Reni Suzana, serta Kepala Biro SDM dan Umum LAN, M.Yusuf Gunawan Idris.

Skip to content