Menu Close

Puslatbang PKASN Selenggarakan Rapat Koordinasi untuk Optimalisasi Pelayanan Pelatihan

Sumedang – Informasi menjadi bagian tak terpisahkan dalam penyelenggaraan pelatihan. Dalam memberikan pelayanan, ketersediaan informasi yang tepat membantu memahami kebutuhan peserta pelatihan. Sehingga dengan memberikan informasi tepat, penyelenggara akan mampu memberikan solusi yang sesuai dengan kebutuhan peserta. Demikian disampaikan Kepala Bagian Umum Puslatbang PKASN, Ir. Euis Nurmalia, M.Si dalam kegiatan Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas di Ruang Rapat Lantai 1 Gedung Grha Giri Wisesa Puslatbang PKASN (13/2).

“Seringkali, teman-teman supporting yang berasal dari cleaning service, security, teknisi, tidak dibekali dengan informasi penting terkait penyelenggaraan pelatihan. Sementara, teman-teman supporting merupakan bagian dari garda terdepan dalam memberikan pelayanan” sambung Euis.

Euis juga menekankan pentingnya koordinasi seluruh panitia penyelenggara Pelatihan Kepemimpinan Pengawas. Informasi yang tepat merupakan cerminan kepedulian panitia terhadap kebutuhan peserta. Sehingga akan membantu meningkatkan pelayanan yang berkualitas. Lebih lanjut Euis mendorong agar tenaga supporting dapat dibekali kembali dengan pengetahuan tentang pelayanan prima. Harapannya, pelayanan yang diselenggarakan oleh Puslatbang PKASN akan memenuhi bahkan melebihi harapan peserta pelatihan.

“Komunikasi menjadi unsur penting dalam penyelenggaraan pelayanan, sehingga panitia akan memberikan informasi yang tepat kepada peserta” ujar Widyaiswara Ahli Muda Puslatbang PKASN, selaku Koordinator Layanan Pelatihan dan Pengembangan, Pupung Puad Hasan, SE., M.Ec.Dev.

Widyaiswara Ahli Muda Puslatbang PKASN, selaku Ketua Tim Pelaksana Pelatihan Kepemimpinan Pengawas, Dikdik Hendarin, SAP., MAP dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa peningkatan pelayanan dapat dilaksanakan dengan mengacu pada catatan evaluasi pelatihan di tahun 2023. Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas di Lingkungan Puslatbang PKASN dihadiri oleh Ketua dan Pegawai pada Squad Tim Perencanaan dan Keuangan; Squad Tim Sumber Daya Manusia, Kehumasan dan Kesehatan; Squad Tim Barang dan Jasa, Barang Milik Negara; Squad Tim Hukum dan Kerjasama; Squad Tim Pelaksana Pelatihan Kepemimpinan Pengawas; serta unsur supporting unit di Lingkungan Puslatbang PKASN. (Humas)

Skip to content