Menu Close

Politeknik STIA LAN Bandung Melalui UKM Satgas Kesehatan Gelar Donor Darah Berkolaborasi Dengan PMI Bandung

Bandung – Politeknik STIA LAN Bandung melalui UKM Satgas Kesehatan menyelenggarakan aksi Donor Darah, di area lobby Politeknik STIA LAN Bandung, Jalan Hayam Wuruk No 34 – 38 Bandung,  Rabu (4/10). Menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung, kegiatan yang dimulai pukul 08.00 – 12.00 ini mengusung tema “Sebar Kebaikan peduli Kemanusiaan :  Donating Blood, An Act Of Solidarity Among Human Beings, Giving Someone The Hope Of Life”. Adapun maksud dari kegiatan ini yaitu dalam rangka mendorong masyarakat, khususnya sivitas akademika untuk memiliki kepekaan akan nilai kemanusiaan serta turut menyumbangkan darah mereka yang dapat menyelamatkan orang lain.

Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan, Achmad Sodik menjelaskan bahwa  kegiatan donor darah merupakan salah satu kegiatan sosial yg bertujuan untuk membantu sesama yg sedang membutuhkan transfusi darah, namun, apabila kita teliti dari segi kesehatan mendonorkan darah tidak hanya bermanfaat bagi para penerima donornya saja, tetapi bagi pendonor pun turut mendapatkan manfaat besar dari segi Kesehatan. Selain itu, kegiatan donor darah ini juga dalam rangka merealisasikan Tri Dharma perguruan tinggi yang ketiga yaitu pengabdian. Sodik berharap dengan adanya kegiatan doroh darah ini, dapat merangsang jiwa sosial para mahasiswa Politeknik STIA LAN Bandung.

Ketua UKM Satgas Kesehatan beserta Ketua Pelaksana Kegiatan Donor Darah ini menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu sesama umat manusia yang mengacu dari prinsip ke-palang merah-an serta untuk menumbuhkan rasa solidaritas antar sesama manusia.  Pada kegiatan donor darah kali ini, PMI Kota Bandung mendapatkan 35 kantong darah yang akan didistribusikan Ke seluruh Rumah Sakit sekitar Kota Bandung, untuk  kemudian diolah dan didistribusikan kepada pasien yang membutuhkan.

Skip to content