Menu Close

Ekspose Hasil Akhir Analisis Evaluasi Kelembagaan Perangkat Daerah dan Analisis Kebutuhan Pengembangan Kompetensi (AKPK) Pegawai di Lingkungan Pemerintah Kota Bontang

BONTANG – Bertempat di Pendopo Walikota Bontang, Sekretaris Daerah, Aji Erlinawati membuka Ekspose Hasil Akhir Analisis Evaluasi Kelembagaan Perangkat Daerah dan Analisis Kebutuhan Pengembangan Kompetensi (AKPK) Pegawai di Lingkungan Pemerintah Kota Bontang yang merupakan kerjasama antara Pemerintah Kota Bontang dengan Puslatbang KDOD Lembaga Administrasi Negara (LAN). Hasil analisis ini diharapkan akan menjadi dasar kebijakan pengembangan pegawai dan penataan kelembagaan untuk peningkatan kinerja organisasi Pemerintah Kota Bontang pada tanggal 17 Juli 2023.
Kepala Puslatbang KDOD, Muhammad Aswad,menekankan bahwa ketika kita bicara organisasi, dalam administrasi publik, ada 3 core-nya, yakni SDM, kelembagaan, dan ketatalaksanaan. Dua hasil kegiatan yang dilakukan saat ini telah berfokus pada 2 aspek organisasi tersebut yakni kegiatan AKPK untuk penataan SDM dan Evaluasi Kelembagaan, yang selanjutnya ketika kelembagaan itu baik, maka tata laksana terindikasi baik.
Salah satu kesimpulan dari hasil AKPK menyebutkan bahwa secara umum, aparatur pemerintah Kota Bontang telah dapat dikatakan berkinerja tinggi dan memiliki kompetensi yang baik dalam melaksanakan tugas jabatannya.
Begitu pula untuk hasil Evaluasi Kelembagaan sesuai PermenPAN RB Nomor 20 Tahun 2018 yang secara umum dinilai sudah sangat baik.
Skip to content