Menu Close

Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan I tahun 2023 lakukan Studi Lapangan (STULA) ke Pemerintah Kota Batam

Studi Lapangan (STULA) merupakan salah satu di dalam rangkaian penyelenggaraan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan I tahun 2023 di Puslatbang KHAN. Sejumlah 40 peserta melakukan (STULA) Kinerja Organisasi dari tanggal 03 s.d. 06 Juli 2023 ke MPP (Mal Pelayanan Publik) Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan BAPENDA (Badan Pendapatan Daerah) Pemerintah Kota Batam. Rombongan yang dipimpin oleh Plt. Kepala Puslatbang KHAN, Said Fadhil., S.IP., MM disambut oleh Asisten III Ekonomi Pembangunan, Bapak Firmansyah di Kantor Walikota Pemko Batam. Kemudian saat kunjungan ke lokus, 40 peserta STULA dibagi menjadi 2 kelompok.

Kelompok pertama yang difasilitator oleh Dra. Arfah Salwah., M.Si. melakukan STULA ke MPP (Mal Pelayanan Publik) Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Kunjungan tersebut disambut oleh Fhaisal Isfandhi, selaku Pejabat dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pemko Batam. Hal yang menjadi pertimbangan melakukan kunjungan di Pemko Batam ini yakni Pemerintah Kota Batam menjadi salah satu penerima penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik Terpuji Klaster Lembaga Pemerintahan atas inovasi Tapping Box.

Sedangkan Kelompok kedua difasilitator oleh Asridiana., S.IP., MPA melakukan STULA ke BAPENDA (Badan Pendapatan Daerah) Pemerintah Kota Batam yang disambut langsung oleh Bapak M. Aidil Sahalo selaku Sekretaris BAPENDA Pemko Batam.

Said Fadhil mengharapkan output dari dilaksanakannya kegiatan studi lapangan ini adalah peserta memiliki kemampuan untuk menyusun lesson learnt, adopsi dan adaptasi keunggulan serta strategi peningkatan manajemen kinerja organisasi pelayanan publik bersifat kelompok, membuat dokumentasi lesson learnt sesuai lokus STULA Kinerja Organisasi, serta mampu merumuskan langkah-langkah sebagai bentuk adopsi dan adaptasi dari lesson learnt sesuai agenda kepemimpinan kinerja dan manajemen kinerja yang dapat diimplementasikan baik dalam Aksi Perubahan maupun di instansi tempat peserta bekerja.

Skip to content