Menu Close

Mahasiswa MBKM FISIP USK lakukan presentasi kinerja selama magang di Puslatbang KHAN.

Aceh – Lebih kurang 3 bulan Mahasiswa FISIP USK melakukan kegiatan Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) di Puslatbang KHAN. MBKM adalah program yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan untuk bekal memasuki dunia kerja. MBKM bertujuan untuk meningkatkan kompetensi lulusan, baik soft skills maupun hard skills agar lebih siap dan relevan dengan kebutuhan zaman, serta menyiapkan lulusan sebagai pemimpin masa depan bangsa yang unggul dan berkepribadian.

Sebanyak 7 mahasiwa berasal dari 2 Prodi Fakultas FISIP (Prodi Ilmu Komunikasi dan Ilmu Pemerintahan) mempresentasikan hasil kinerja magang dari masing-masing poksi yang ada di Puslatbang KHAN pada Selasa, 6 juni 2023 di ruang Cut Mutia II Lt.2 Gedung B. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Plt. Kepala Puslatbang KHAN, Said Fadhil, S.IP., M.M, Kepala Bagian Umum, Edy Saputra, S.H, M.H, Ketua Squad Tim dan dosen dari Fakultas FISIP.
Dalam sambutannya, Said Fadhil mengatakan bahwa dalam dunia kerja tidak semua kompetensi yang dimiliki, linear dengan kontekstual saat ini. Bisa saja disaat direkrut sebagai pegawai, pada awalnya sesuai dengan kompetensi yang ada diperkuliahan. Namun ternyata perkembangan kondisi dunia kerja dapat berubah dengan cepat, sehingga banyak kompetensi yang diperoleh dari pengalaman kerja tersebut.
“selama 3 bulan ini, mahasiswa magang berkesempatan mendekatkan diri dengan cara mengaktualisasikan pengetahuannya pada praktek ditempat kerja. Tidak semua ilmu itu diperoleh di bangku perkuliahan. Banyak ilmu yang mahasiswa dapat secara mandiri melalui media internet dan sebagainya yang menjawab kebutuhan mahasiswa itu sendiri” ujar Said Fadhil.
Skip to content